Ikan Gami Bawis
Kuliner

Lezatnya Gami Bawis yang Langka, Cuma Ada di Bontang

Anitana Widya Puspa
Minggu, 3 Desember 2023 - 15:45
Bagikan

Bisnis.com, BONTANG – Ikan Bawis yang merupakan hewan endemik dan hanya ada di perairan kota Bontang dapat disantap dengan nikmat dalam sajian menu Gami Bawis.

Ikan ini memiliki julukan 'ikan langka' karena hanya ditemukan di perairan laut Bontang. Tak ada di Pulau Jawa, Sumatera, dan lainnya. Tak mengherankan Ikan ini menjadi santapan andalan masyarakat Bontang. Bahkan, acapkali menjadi pengobat rindu bagi masyarakat yang sudah tidak tinggal lagi di Bontang.

Salah satu destinasi kuliner paling hits untuk mencicipi menu spesial Gami Bawis ini ada di Rumah Makan Gammi Bawis atau yang berjuluk Gami Cobek. Rumah makan ini juga popoler di kalangan warga lokal setempat karena tekstur ikan yang lembut, sedikit tulang, dan porsi yang cukup terjangkau.

Selain memiliki hidangan yang lezat Rumah Makan Gami Bawis juga terletak di kawasan yang sangat strategis, terletak di kota Bontang tepatnya didekat destinasi wisata Bontang Kuala, ketika pengunjung mendatangi Bontang Kuala tentunya akan mudah menemukan rumah makan hits ini.

Setelah melewati perjalanan yang cukup panjang dan perut yang sudah keroncongan, Tim Jelajah Sinyal Bisnis Indonesia pun menjajal menu ini. Gami Bawis ini dihidangkan secara hangat-hangatnya dengan sambal khas yang melimpah.

Selain keunggulan rasa, Rumah Makan Gami Bawis juga mencuri perhatian dengan kecanggihan dalam sistem pembayaran. Pelanggan tidak hanya dapat menikmati hidangan lezat, tetapi juga bisa melakukan pembayaran menggunakan QRIS. Manajer Rumah Makan Gami Bawis, Ibu Ani berharap hal tersebut dapat memudahkan pengunjung dari luar daerah yang kebanyakan sudah tidak memegang banyak yang cash.

Kondisi ini juga mencerminkan adaptasi yang baik terhadap tren digitalisasi, memudahkan proses pembayaran dan memberikan kenyamanan ekstra bagi pengunjung.

"Kami selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami. Penggunaan QRIS dalam pembayaran adalah langkah kecil yang kami ambil untuk menyederhanakan pengalaman makan di sini," ujarnya.

Adaptasi terhadap teknologi pembayaran digital menjadi bukti bahwa Rumah Makan Gami Bawis tidak hanya memanjakan lidah pelanggan dengan hidangan lezat, tetapi juga mengikuti perkembangan zaman. QRIS menjadi solusi yang efektif, memungkinkan pelanggan untuk membayar dengan mudah dan cepat.

Keberhasilan Rumah Makan Gami Bawis dalam menggabungkan kelezatan kuliner dengan kemudahan pembayaran digital menarik perhatian masyarakat setempat. Beberapa pelanggan yang ditemui oleh tim mengungkapkan apresiasi mereka terhadap langkah ini. "Saya senang melihat rumah makan lokal seperti Gami Bawis mengikuti tren teknologi. Ini membuktikan bahwa bisnis kecil juga dapat berkembang" ujar seorang pelanggan setia.

Salah satu pengunjung lain juga menggambarkan pengalamannya saat mencicipi gami ikan bawis.

“Saya tidak heran mengapa Rumah Makan Gammi Bawis begitu dicari dan bikin rindu. Sambal Gami ikan bawis-nya betul-betul nikmat. Rasa yang khas cuma bisa ditemukan di sini. Kalau ke Bontang tanpa mampir ke sini pasti menyesal,” tutur pelanggan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro