Ballian tree house
Travel

Ragam Aktivitas Menarik Saat Liburan di Bali yang Bisa Anda Coba

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 3 Desember 2023 - 13:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bali merupakan salah satu destinasi wisata favorit turis lokal ataupun mancanegara.

Terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, budaya yang kuat, dan keramahan yang luar biasa, Bali menawarkan segudang pengalaman bagi para wisatawan, mulai dari tempat peristirahatan yang tenang hingga perpaduan budaya yang semarak.

Data terbaru Airbnb menunjukkan adanya peningkatan pencarian penginapan di Bali di kalangan wisatawan internasional dari Australia, India, China, Jepang, Jerman, Prancis, Korea, Thailand, Amerika, dan Malaysia, menyoroti daya tariknya yang terus berkembang.

Lonjakan ini mencerminkan peningkatan ketertarikan wisatawan internasional untuk mempelajari destinasi internasional yang unik dan kaya akan budaya. 

Hidangan masakan khas Bali menjadi daya tarik tersendiri untuk banyak wisatawan. Kuliner di pulau ini menawarkan berbagai hidangan mulai dari masakan tradisional Bali hingga hidangan kontemporer yang menarik untuk berbagai selera dan pilihan.

Dunia kuliner di Bali adalah petualangan luar biasa yang menunggu untuk dijelajahi. Komunitas lokal kami merekomendasikan beberapa hidangan otentik Bali yang menjadi favorit masyarakat seperti Babi Guling, Nasi Campur Bali, Ayam Betutu, dan Lawar.  

Lebih dari pantai dan pemandangan yang indah, kekayaan budaya Bali juga menjadi daya tarik tersendiri. Semakin banyak wisatawan yang mencari pengalaman otentik termasuk kunjungan ke pura, pertunjukan tari tradisional, dan lokakarya kerajinan lokal. Pengalaman tersebut menawarkan wisatawan pemahaman yang lebih mendalam sekaligus apresiasi untuk kekayaan warisan budaya Bali. 

Airbnb sendiri menawarkan beragam akomodasi di Bali yang dapat memenuhi setiap kebutuhan wisatawan.

Dari rumah bambu hingga villa dengan kolam renang pribadi dan rumah pohon, selalu ada sesuatu yang unik untuk semua orang di Airbnb.

Jika Anda ingin liburan ke Bali, berikut adalah beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan

1. Mencoba kopi Bali terbaik di perkebunan Bali Pulina

Rasakan aroma yang kaya dan berbagai rasa kopi Bali otentik dengan tempat yang indah, menawarkan perjalanan penuh wawasan ke dalam dunia produksi kopi lokal.

2. Mempelajari budaya tata boga Bali dengan kelas memasak hidangan tradisional Bali

Anda dapat memulai petualangan kuliner sembari mempelajari rahasia dari hidangan tradisional Bali dengan pemandu wisata lokal, Made. 

3. Mengunjungi Goa Gajah yang penuh teka-teki

Masuki dunia mistis di Goa Gajah, keajaiban arkeologi yang memadukan makna historis dan daya tarik spiritual.

4. Menjelajahi Air Terjun Kanto Lampo

Temukan tempat tersembunyi di Bali saat Anda menjelajahi keindahan air terjun Kanto Lampo yang mempesona, sebuah oasis yang tenang dan jauh dari jalur wisatawan pada umumnya..

5. Melibatkan diri Anda dalam seni pembuatan batik yang menantang

Terjun ke dunia batik yang penuh warna dan menantang, mempelajari teknik tradisional dari pengrajin lokal, Wayan, untuk menciptakan karya tekstil Anda sendiri. 

6. Menikmati Tanah Lot dan pertunjukan Tari Kecak

Anda dapat menyaksikan Pura Tanah Lot yang megah dengan latar belakang matahari terbenam yang memukau, dilengkapi dengan pertunjukan Tari Kecak, sebuah pertunjukan yang kaya akan budaya dan mitologi Bali.

7. Berbaur dengan budaya lokal

Sebagai wisatawan, tanggung jawab pertama adalah mendisiplinkan diri kita sendiri. Pahami pentingnya pura dan tempat-tempat suci lainnya. Hormati adat istiadat setempat, yang mungkin terlihat berbeda dengan adat istiadat kita, tetapi merupakan bagian penting dari budaya Bali.

8. Berbaur dengan masyarakat

Masyarakat Bali terkenal dengan keramahannya. Berbincang-bincanglah dengan masyarakat sekitar serta berpartisipasi dalam tradisi lokal, dan belajar dari mereka. Hal ini akan membuat pengalaman perjalanan anda menjadi lebih berkesan.

9. Dukung ekonomi masyarakat lokal

Bisnis masyarakat lokal adalah tulang punggung perekonomian Bali. Dari kerajinan tangan hingga restoran lokal, setiap pembelian dari Anda dapat memberikan perbedaan yang signifikan untuk pengusaha lokal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro