Ilustrasi pria mencintai wanita dengan sungguh-sungguh/PinkVilla
Relationship

10 Tanda Pria Serius dalam Hubungan

Redaksi
Senin, 11 Desember 2023 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pria tidak mahir mengungkapkan perasaan cinta terhadap pasangannya. Akibatnya, sulit membedakan antara pria yang ingin membawa hubungan ke jenjang serius dan pria yang hanya ingin bersenang-senang.

Jika seorang pria serius dalam hubungan, maka dia akan berkomitmen dan memprioritaskan hubungan dengan menunjukkan usaha yang konsisten, komunikasi yang terbuka, serta menunjukkan adanya keinginan untuk masa depan bersama.

Jadi, bagaimana mengetahui pria serius terhadap pasangannya? Berikut ini adalah 10 tanda bahwa pria menunjukkan keseriusan akan hubungan yang sedang dibangun:

1. Menjadikan Prioritas

Salah satu tanda pasangan serius dengan pasangannya adalah dengan menginginkan hubungan berkomitmen dan menjadikan pasangannya sebagai prioritas.

2. Memotivasi untuk mencapai tujuan

Jika memiliki hubungan yang sudah lama bersamanya, pasangan akan memahami betapa pentingnya impian yang dimiliki pasangannya dan akan terus memotivasi untuk mencapainya. Pria akan mengeluarkan sisi terbaiknya dengan menawarkan motivasi, kritik yang membangun, saran hingga ide-ide inovatif untuk membantu mencapai mimpi.

3. Menghargai pendapat

Pria akan menghormati dan mencintai perempuannya, sehingga pria akan merasa bahwa dirinya perlu berbicara dan mendengarkan pendapat pasangannya terhadap topik tertentu.

Jika pria selalu terbuka terhadap saran yang diberikan, selalu melibatkan pasangannya saat mengambil keputusan penting, dan mendengarkan nasihatnya, itu adalah salah satu tanda dia serius dan menghargai sudut pandang pasangannya.

Tanda pria ingin serius kepada perempuan
Tanda pria ingin serius kepada perempuan

4. Menunjukkan rasa bangga

Ketika pria sudah memilih seseorang untuk menjadi cinta dalam hidupnya, dia tidak akan melewatkan kesempatan untuk menyampaikan betapa bangganya dia. Dia akan sering memuji dan membanggakan pencapaian pasangannya.

5. Memperkenalkan kepada orang tuanya

Tanda lain dari komitmennya terhadap hubungan tersebut adalah ketika dia ingin pasangannya bertemu orang tuanya. Sehingga orang tuanya mengetahui tentang hubungan yang sedang dijalani dan sebagai tanda bahwa anaknya sudah memiliki seseorang yang dipilihnya dan memberitahu orang tuanya bahwa hubungan ini memiliki masa depan.

6. Selalu percaya

Pria sering kali merasa sulit mengekspresikan emosinya, menceritakan mengenai rasa takut dan kekhawatirannya. Jika seorang pria mempercayai pasangannya sebagai tempat curhat berbagai masalah dalam hidupnya, itu adalah tanda bahwa pria serius terhadap pasangannya. 

7. Dapat diandalkan 

Bagaimana cara mengetahui apakah seorang pria serius? Lihat betapa dapat dipercayanya dia. Pria selalu menepati rencana tanpa sering terjadi pembatalan. Itu menunjukkan komitmennya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. 

Tanda pria serius ingin menikahi perempuan
Tanda pria serius ingin menikahi perempuan

8. Jujur dan transparan

Pria yang serius akan terbuka dan jujur tentang kehidupan, masa lalu, dan aktivitasnya dengan orang yang disayanginya. 

9. Mendampingi dalam suka dan duka

Pria akan mendukung di masa-masa sulit, bangga atas pencapaian pasangannya dan melindungi dari bahaya mental dan fisik. Jika pria berkomitmen padamu, dia akan selalu berusaha membuat semua merasa aman dan menunjukkan bahwa dia peduli.

10. Berorientasi pada masa depan

Jika pria serius akan hubungannya, maka Ia akan mendiskusikan rencana masa depannya fan menunjukkan bahwa dirinya memiliki mimpi akan hubungan jangka panjang. (Luygi Ambhara Putri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro