Resolusi tahun baru 2024
Relationship

6 Cara Mudah Membuat Resolusi Tahun Baru 2024 Lebih Awal

Redaksi
Selasa, 12 Desember 2023 - 11:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru akan segera tiba. Jika Anda sudah memikirkan resolusi 2024 agar dapat mencapai tujuan, Anda memiliki peluang berhasil lebih besar. 

Sebab, Anda bisa membuat rencana yang akan dilakukan ke depan, sehingga Anda bisa mulai melakukan dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Hal ini dapat membuat Anda menuai hasil yang besar di masa yang akan datang.

Dilansir dari Real Simple, ini 6 cara membuat resolusi tahun baru 2024 lebih awal:

1. Temukan alasan

Abbey Sangmeister, terapis mengatakan Anda dapat memulai resolusi Anda kapan saja selama Anda mengetahui niat Anda. 

“Apa alasan Anda mengambil resolusi ini? Ikat emosi yang kuat ke dalamnya, serta visualisasikan bagaimana perasaan Anda dan ketahui kapan Anda mencapai tujuan yang sangat spesifik dan dapat dicapai,” ucapnya dikutip dari Real Simple.

2. Tetapkan tujuan yang dapat dicapai

Tetapkan tujuan besar, mimpi, atau cita-cita yang ingin dicapai. Jangan takut untuk bermimpi setinggi mungkin. Misalnya, menurunkan berat badan 13 kg dalam 30 hari mungkin tidak dapat dicapai oleh kebanyakan orang. Tapi bila Anda melakukannya dengan rajin berolahraga, maka hal itu mungkin terjadi.

3. Mulai Secara Perlahan dan Konsisten

Terapis Hollie Swire memberi tahu bahwa memulai secara perlahan adalah salah satu pendekatan yang lebih baik.

“Orang sering kali mencapai kesuksesan dengan memulai secara perlahan dan menciptakan kebiasaan yang konsisten. Saya ingin mengingatkan bahwa perubahan kecil juga penting,” katanya.


4. Ubah kelemahan menjadi kekuatan

Mengenali kelemahan Anda bisa menjadi kekuatan yang penting untuk mencapai tujuan, terutama untuk tujuan kebugaran. Misalnya, jika Anda mencoba lari maraton, memperkuat otot Anda sangatlah penting untuk membantu Anda menjadi pelari yang Anda inginkan.

5. Manfaatkan diskon

Jika resolusi Anda mengharuskan pembelian beberapa jenis peralatan, belilah barang-barang itu satu per satu, dan Anda bisa melakukannya dari sekarang karena ada beragam promo akhir tahun. Hal ini berlaku jika resolusi Anda adalah membuat lebih banyak makanan rumahan.


6. Cari bantuan dari luar

Tidak ada salahnya meminta bantuan bila Anda membutuhkannya. Rose menyarankan untuk menyewa konsultan untuk membantu Anda membuat rencana. Sebab, sulit bagi kebanyakan orang untuk melakukan perubahan untuk dirinya sendiri. (Lala Wahyuningsih)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro