Anies Baswedan dan Fadil Jaidi menonton Anime Attack on Titan (AoT)/Twitter @aniesbaswedan
Entertainment

Fakta Seputar Attack on Titan, Serial Anime yang Kini Dilirik Anies Baswedan

Restu Wahyuning Asih
Sabtu, 16 Desember 2023 - 15:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anies Baswedan kembali memperlihatkan ketertarikannya pada dunia anime, setelah bertemu dengan Fadil Jaidi.

Melalui unggahan Twitternya pada Sabtu (16/12/2023), Anies mengaku mendapat rekomendasi anime Attack on Titan (AoT) dari Fadil.

"Ketemuan Fadil Jaidi dan diajari jadi wibu, nonton dan diceritain soal Attack on Titan. Ok, menarik, save dulu buat ditonton di sela-sela kegiatan," tulis Anies.

AoT ini memang banyak diminati oleh wibu (orang yang menyukai budaya dan gaya hidup Jepang) dan menjadi serial yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya.

Saat ini AoT sudah mencapai season final, di mana musim tersebut memiliki 4 bagian. Pada tahun 2023 ini, AoT sudah sampai pada Part 4 yang ditayangkan pada November di Jepang.

Di Indonesia sendiri, serial ini ditayangkan secara resmi dan gratis di platform iQIYI.

Berikut ini fakta menarik seputar Attack on Titan (AoT):

Paling populer di dunia

AoT menjadi salah satu serial anime terkenal di dunia yang masuk daftar hitam di China.

Alasan AoT di-blacklist dari China adalah karena alasan kesehatan mental. Negara tersebut mengaku ingin melindungi masyarakatnya agar tetap selalu sehat.

Punya taman hiburan

Suksesnya AoT membuat Universal Studios Jepang membuat taman hiburan yang terinspirasi dari Titan.

Cross Over Avengers

Attack on Titan sebenarnya memiliki crossover dengan Marvel Universe melalui komik "Attack on Avengers" yang ditulis oleh Hajime Isayama sendiri dan diterbitkan di majalah Jepang Brutus.

Sinopsis

AoT secara garis besar menceritakan kehidupan Eren bersama dengan dua temannya, Mikasa dan Armin. Mereka tiba-tiba melihat Titan merusak tempat tinggal yang dulunya dilindungi oleh dinding tebal.

Tamat setelah 10 Tahun

Anime ini akhirnya rampung setelah 10 tahun dibuat. AoT menyelesaikan ceritanya pada 4 November 2023.

Season final

AoT kini telah masuk season final, di mana episode terbaru Attack on Titan Season 4 episode 30 bertajuk "The Final Chapters (Part 2)" atau "Kanketsu-hen (Kōhen)".

Adapun serial di musim final ini berkisah mengenai tiga orang sahabat yaitu Eren, Mikasa, dan Armin yang telah menemui akhirnya.

Sebelumnya, bagian ketiga dari season final Attack on Titan telah berakhir ketika warga Marley terjebak di Benteng Salta.

Sebagian warga Marley yang tidak bisa selamat, gagal melarikan diri lagi ketika Eren Yeager dalam bentuk Titan Pendiri tiba bersama ribuan pasukan titannya.

Namun sebelum Eren berhasil menginjak warga Marley tanpa ampun, Pasukan Penyelidik bersama para pejuang Marley tiba untuk menghentikan genosida yang dilakukan Eren.

Sinopsis season final

Attack on Titan bagian final ini melanjutkan kisah ketika Mikasa, Armin, Jean, Connie, Reiner, Pieck, dan Levi mendarat di punggung titan Eren dan berusaha untuk mencari sosok yang bersembunyi di dalamnya.

Mereka harus kembali menghadapi titan dan sebagian memiliki misi untuk mencari Zeke Yeager karena dendam yang belum terselesaikan.

Di sisi lain, Mikasa dan Armin tidak hanya mesti bertarung dengan sahabat mereka sendiri, tapi juga dengan diri sendiri demi mengakhiri genosida itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro