Wina salah satu dari 10 Kota Paling Minim Stres di Dunia, Paling Banyak di Inggris/Istimewa
Travel

10 Kota Paling Minim Stres di Dunia, Paling Banyak di Inggris

Mutiara Nabila
Selasa, 9 Januari 2024 - 17:55
Bagikan

5. Madrid, Spanyol

Skor Stres: 3,13/10

Madrid bukan hanya Ibu Kota Spanyol tetapi juga ibu kota budaya Eropa yang menawarkan pesta tengah malam, musik live, festival, dan kehidupan malam liar yang akan membuat siapa pun jatuh cinta dengan Spanyol.

Mirip dengan Barcelona, Madrid sangat memperhatikan keseimbangan kehidupan kerja. Meskipun di sini lebih banyak tentang kehidupan dan bukan tentang pekerjaan.

Mungkin Madrid adalah salah satu kota yang paling sedikit mengalami stres di dunia karena tidak ada orang yang bekerja terlalu keras. Madrid pada dasarnya adalah kota pesta yang berfokus pada perayaan budaya, jalan-jalan bersama teman, menikmati makanan panjang, dan menari hingga dini hari. 

Wisatawan yang ingin menekan tombol reset dan merasakan seperti apa hidup, bebas dari kendala pekerjaan, pasti akan menemukannya di Madrid.

4. Kopenhagen, Denmark

Skor Stres: 3,03/10

Kopenhagen dianggap sebagai salah satu kota terbaik dan teraman di Eropa untuk perjalanan solo dan kota terkemuka bagi orang-orang paling bahagia di dunia. 

Kopenhagen, dan Denmark pada umumnya, memprioritaskan kesejahteraan holistik dan kualitas hidup yang tinggi, yang terlihat dari pilihan makanan, aktivitas luar ruangan, kota yang dapat dilalui dengan berjalan kaki, akses terhadap alam, komunitas, dan banyak faktor lain yang berkontribusi. 

Hal itu kemudian dikombinasikan dengan tingkat kejahatan yang rendah, tingkat tunawisma 0 persen, dan layanan kesehatan umum tanpa biaya, dan para pelancong memiliki resep untuk menjalani kehidupan bebas stres di Kopenhagen.  

Ditambah lagi, ada bar bernama No Stress Bar di kota tua Kopenhagen, jadi sama sekali tidak ada ruang untuk stres di kota ini.

3. Edinburgh, Inggris Raya

Skor Stres: 2,98/10

Edinburgh dikenal luas sebagai kota abad pertengahan yang mempesona dengan arsitektur yang indah, sejarah yang mempesona, dan jalanan yang penuh warna seperti The Royal Mile dan Victoria Street.  

Apa yang kebanyakan orang tidak sadari adalah bahwa Edinburgh sangat dipuji karena memprioritaskan keseimbangan kehidupan kerja dan lingkungan dengan tingkat stres yang rendah.

Edinburgh memimpin di Inggris dalam hal kualitas hidup yang tinggi. Budaya makanan dan minuman utama, keamanan, kemudahan berjalan kaki, seni dan sejarah, dan beberapa taman yang indah, termasuk Princes Street Gardens dan Holyrood Park, memberikan banyak kesempatan bagi wisatawan dan penduduk untuk menikmati hidup dan komunitas serta beristirahat dari tuntutan pekerjaan.

2. Munich, Jerman

Skor Stres: 2,79/10

Munich, Ibu Kota Bavaria dan tempat kelahiran Oktoberfest yang tercinta, adalah kota kedua yang paling tidak mengalami stres di dunia karena taman dan ruang hijaunya yang berkualitas tinggi, tingkat tunawisma 0 persen, dan pendapatan rata-rata yang memadai.  

Meskipun biaya hidup mungkin sedikit lebih tinggi dibandingkan kota-kota lain, Munich mengimbanginya dengan jalanan yang terawat baik, waktu libur kerja yang cukup, dan banyak hal menyenangkan untuk dilakukan di kota.  

Faktanya, Munich bahkan dinobatkan sebagai kota pertama di Jerman dengan kualitas hidup tertinggi. 

1. Wina, Austria

Skor Stres: 2,67/10

Menduduki peringkat pertama sebagai kota yang paling tidak stres di dunia, adalah ibu kota Austria, Wina. Kota ini menawarkan tingkat tunawisma sebesar 0 persen dan biaya hidup yang terjangkau, Wina adalah kota yang aman dan bersih dengan kekayaan budaya dan keseimbangan kehidupan kerja yang sehat.

Seperti kebanyakan tempat di Eropa, Austria juga menghargai pentingnya tidak bekerja lembur dan memprioritaskan kehidupan pribadi daripada pekerjaan.  

Dengan beragam hiburan budaya, waktu istirahat kerja yang berlimpah, dan akses mudah ke alam terbuka yang indah di sekitar kota, Wina adalah lingkungan yang harmonis dan bebas stres untuk dikunjungi dan ditinggali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro