Phong Nha-Ke Bang National Park menjadi destinasi wisata Vietnam
Travel

Simak 4 Destinasi Wisata Vietnam yang Indah dan Wajib Anda Kunjungi

Novita Sari Simamora
Rabu, 10 Januari 2024 - 18:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vietnam menjadi tujuan destinasi wisata dari beberapa negara termasuk Indonesia. Berwisata sangat penting untuk menjaga keseimbangan dalam hidup.

Tak lengkap bila Anda mengunjungi Vietnam tanpa pergi ke Kota Ho Chi Min. Karena kota ini sangat ramai dan menjadi pusat komersil.

Anda juga bisa menikmati makanan khas Vietnam yakni Go Gai atau salad ayam, Bo Luc Lac (daging sapi goreng saos kecap), Goi Cuon (lumpia segar) dan Banh Xeo atau crepe Vietnam.

Simak destinasi wisata Vietnam yang bisa Anda kunjungi:

1. Teluk Halong

Teluk Halong menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi di Vietnam. Pemandangan laut tersebut sangat memukau dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Ribuan pulau batu kapur terletak di teluk di Teluk Tonkin ini, terkikis hingga puncaknya yang bergerigi oleh angin dan air selama ribuan tahun.

Dengan pemandangan teluk yang paling indah dilihat dengan perahu, inilah wilayah jelajah utama. Pilihlah setidaknya tur semalam untuk melihat pemandangan ikonik Teluk Halong karena perjalanan sehari bukanlah hal yang tepat.

Ada banyak gua di teluk yang bisa dimasuki termasuk Hang Sung Sot, dengan tiga gua raksasa, dan Hang Dao Go, dengan stalagmit dan stalaktit yang sangat aneh. Namun bagi kebanyakan orang, hal yang paling menarik adalah berlayar di tengah karst dan menikmati pemandangan puncak yang berubah-ubah.

Ada banyak tur kapal pesiar yang berbeda untuk dipilih. Periksa berbagai rencana perjalanan yang ditawarkan sebelum memesan karena banyak wisatawan yang meninggalkan Teluk Halong tidak puas dengan pelayaran mereka.

destinasi wisata di vietnam
destinasi wisata di vietnam

2. Kota Ho Chi Minh

Bila Anda suka mengunjungi kota-kota besar, maka tidak akan lengkap pergi ke Vietnam tanpa mengunjungi Kota Ho Chi Minh, pusat komersial yang ramai di negara tersebut.

Jalanan penuh dengan sepeda motor dan mobil, suasana restoran dan kafe sangat kosmopolitan, dan tempat berbelanja adalah yang terbaik di negara ini.

Di pusatnya terdapat Dong Khoi, sebuah distrik pusat yang relatif kecil dan mudah dinavigasi, yang menampung sebagian besar pemandangan kota.

Di sini, Anda akan menemukan Museum HCMC, dengan koleksi artefak brilian yang menyatukan kisah kota, dan Katedral Notre Dame yang megah, yang dibangun pada akhir abad ke-19.

Kunjungi distrik tua Da Kao di dekatnya untuk melihat beberapa contoh terbaik arsitektur kolonial Prancis yang masih ada di kota ini dan juga kunjungi Pagoda Kaisar Langit dengan deretan ikonografi agama Buddha dan Tao yang memesona.

ho chi min
ho chi min

3. Hue

Salah satu kota paling bersejarah di Vietnam, Hue dipenuhi dengan peninggalan dari masa pemerintahan kaisar Nguyen abad ke-19.

Terletak di sepanjang tepi Sungai Perfume yang indah, Imperial Enclosure adalah situs besar yang terletak di dalam tembok yang terbentang sepanjang 2,5 kilometer.

Saat berkeliling di kawasan ini, kunjungi Ngo Mon Gate yang indah, Istana Thai Hoa dengan detail interiornya yang dipernis halus, Kediaman Dien Tho tempat Ibu Suri akan tinggal, dan Halls of Mandarins dengan mural langit-langit yang dilestarikan.

Sejumlah situs bersejarah yang mempesona juga terletak di luar tembok Imperial Enclosure.

Salah satu cara terbaik untuk mengunjungi kumpulan situs terpencil adalah dengan naik perahu sungai di Sungai Perfume. Pelayaran sehari dapat membawa Anda mengunjungi beberapa makam kerajaan serta beberapa pagoda.

hue destinasi wisata vietnam
hue destinasi wisata vietnam


4. Phong Nha-Ke Bang National Park

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Vietnam untuk menjelajahi gua, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang yang terdaftar sebagai Warisan Dunia adalah formasi pegunungan karst dramatis yang dilengkapi dengan gua-gua besar, yang merupakan rumah bagi tampilan stalaktit dan stalagmit yang luar biasa.

Taman nasional ini terkenal dengan aktivitas menjelajahi guanya, mulai dari hiking selama beberapa hari dan tur menjelajahi gua bagi mereka yang lebih suka berpetualang, hingga perjalanan setengah hari yang lebih sederhana ke gua dengan akses mudah yang disediakan oleh perjalanan perahu dan jalan kayu modern, namun taman nasional ini juga menawarkan bersepeda gunung. dan aktivitas trekking.

Tujuan paling populer di dalam taman ini adalah Gua Surga, yang terbentang sejauh 31 kilometer di bawah tanah, dan Gua Phong Nha, yang bagian dalamnya dapat diakses dengan perahu. Anda juga bisa melakukan tur setengah hari.

Phong Nha-Ke Bang National Park
Phong Nha-Ke Bang National Park

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro