Urutan YouTuber terkaya di indonesia dengan pernghasilan paling tinggi/Instagram @rans.entertainment @riaricis1795 @frostdiamondd
Entertainment

7 YouTuber Terkaya di Indonesia, Raffi Ahmad Cuma Nomor 4

Taufan Bara Mukti
Selasa, 23 Januari 2024 - 06:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform streaming video, YouTube, menjadi lahan bisnis menggiurkan bagi sebagian orang. Ada beberapa channel yang masuk dalam daftar YouTuber terkaya di Indonesia.

YouTuber menjadi salah satu profesi yang mulai dilirik oleh banyak orang dalam beberapa waktu terakhir. Melalui konten video yang diunggah, sebuah channel bisa meraup cuan besar bahkan hingga miliaran rupiah.

Pendapatan di YouTube berasal dari iklan alias AdSense dari setiap video yang diunggah. Semakin banyak video tersebut ditonton, maka semakin banyak pula AdSense yang akan didapatkan.

Di Indonesia, ada 7 channel YouTube yang paling populer dan masuk daftar YouTuber terkaya di Indonesia.

Daftar YouTuber Terkaya di Indonesia

Dilansir dari Socialblade, berikut urutan YouTuber paling kaya di Indonesia. 

7. Atta Halilintar

Nama selebritas Atta Halilintar memang melambung berkat media sosial, terlebih YouTube. Kini kanal YouTube Atta Halilintar telah memiliki 30,3 juta subscribers dan mendapatkan penonton hingga 4,3 miliar.

Dari video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Atta Halilintar telah meraup pendapatan Rp82,5 juta hingga 1,31 miliar per bulan.

6. Baim Wong

Channel YouTube Baim Wong memiliki subscribers sebanyak 21,1 juta dan jumlah penonton kumulatif mencapai 4,49 miliar.

Bintang sinetron tersebut ditaksir meraup pendapatan Rp97,5 juta hingga 1,55 miliar setiap bulan dari total lebih dari 2.200 video yang diunggah.

5. Ria Ricis

Ria Ricis menjadi YouTuber perempuan terkaya di Indonesia. Jumlah pendapatannya mencapai Rp201 juta hingga 3,21 miliar.

Ricis telah mengunggah lebih dari 2.500 video, dengan total penonton sebesar 5,9 miliar. Subscribers kanal Ria Ricis menyentuh angka 25,5 juta.

4. Raffi Ahmad

Selebritas berjulukan Sultan Andara ini ditaksir meraup cuan Rp522 juta-Rp3,51 miliar dari kanal YouTube RANS Entertainment.

Kanal YouTube Raffi Ahmad telah diikuti oleh 25,2 juta subscribers dan mengunggah lebih dari 3.500 video. Jumlah tayangan video RANS Entertainment menyentuh 6,37 miliar.

3. Deddy Corbuzier

Mantan magician dan presenter televisi, Deddy Corbuzier, menduduki peringkat 3 YouTuber terkaya di dunia dengan pendapatan Rp223,5 juta-3,57 miliar per bulan.

Channel dengan program unggulan podcast "Close The Door" itu memiliki 20,5 juta subscribers dan ditonton lebih dari 4,89 miliar kali dengan total video 1.300-an.

2. Jess No Limit

Meski namanya di dunia hiburan tak setenar Raffi Ahmad atau Deddy Corbuzier, Jess No Limit menduduki peringkat kedua dalam hal pendapatan di YouTube.

Mantan proplayer esports Mobile Legends itu dikabarkan meraup pemasukan Rp421,5 juta-6,74 miliar per bulan. Kanalnya diikuti oleh 27,9 juta subscribers dan mengunggah 2.076 video dengan jumlah penonton 3,4 miliar.

1. Frost Diamond

Frost Diamond menjadi YouTuber terkaya di Indonesia dengan pendapatan Rp1,24 juta-19,5 miliar per bulan.

Dengan jumlah penonton 6,8 miliar dan subscribers 28,4 juta, Frost Diamond membuktikan bahwa channel YouTube gaming sangat digemari sepanjang 2023.

Itulah tujuh YouTuber terkaya di Indonesia saat ini, Anda berminat menjadi YouTuber?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro