Rahasia Kulit Glowing Thomas Lembong, Cuma Pakai Ini./JIBI-Endang Muchtar
Health

Rahasia Kulit Glowing Thomas Lembong, Cuma Pakai Ini

Mutiara Nabila
Senin, 29 Januari 2024 - 12:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Thomas Lembong atau Tom Lembong belakangan ramai diperbincangkan setelah namanya berkali-kali disebut dalam debat keempat cawapres 2024. 

Nama Tom Lembong  berkali-kali disebut oleh calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka ketika menanggapi jawaban cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar. 

Ternyata, Mantan Menteri Investasi Indonesia itu juga pernah menjadi tim penasihat ekonomi dan penulis pidato untuk Joko Widodo pada saat masih menjadi Gubernur DKI Jakartapada 2013. Dia meneruskan profesi tersebut sampai Jokowi menjadi Presiden Indonesia. 

Belakangan, Tom Lembong menjadi bagian dari Tim Pemenangan Nasional Anis-Muhaimin (Amin) di pilpres 2024. Kemunculannya kembali di media membuat para pendukung Amin salfok alias salah fokus karena tampilannya yang cerah dan bercahaya atau glowing. 

Banyak pula pendukung Amin yang merupakan penggemar K-Pop atau K-Popers memanggilnya dengan sebutan "Ahjussi", yang merupakan sebutan paman bagi pria yang berusia di atas 35 tahun dalam bahasa Korea. 

Lantas apa rahasia kulit cerah Tom Lembong? Ternyata cuma air putih. 

"Rahasia glowingnya, skincare saya hanya 1 air putih, air bersih. Jadi saya ada setumpuk kain lap muka yang pagi dan sore saya basahin dengan air keran, gesek-gesek muka, that's it," ujarnya saat mengisi acara Q&A, di kanal youtube Metro TV Minggu (28/1/2024). 

Namun, menurutnya sebagai seseorang yang harus sering tampil di publik, penting untuk menjaga kesehatan kulit dan tampil menarik. 

Meskipun tidak pakai skincare khusus, dia memaka minyak rambut yang menurutnya lebih makan waktu daripada sekadar pakai skincare. 

Menurutnya, penampilan yang bagus bisa menjadi satu kelebihan dan pintu masuk untuk mendapatkan banyak dukungan. 

"Pria yang suka perawatan itu bagus, itu adalah bentuk penghormatan kepada publik bahwa dia mau tampil dengan baik," sambungnya. 

Dipanggil Ahjussi, Tom Lembong juga mengaku kaget, karena dia ditunjuk sebagai co-captain Timnas Amin di bidang kebijakan, substansi dan materi. 

"Saya punya ekspektasi berdialog dengan pemilih, dengan publik yang mengenai kebijakan, mengenai substansi, gagasan, kok tiba-tiba mengenai skincare, kesehatan, atau suara yang ngebass, tapi nggak apa-apa, bikin bahagia kalau menyenangkan orang kan," imbuhnya. 

Pria dengan nama lengkap Thomas Trikasih Lembong itu ditunjuk sebagai salah satu co-captain tim pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024. 

Sebelumnya, dia memiliki karier mentereng di dunia investasi dan perbankan. Dia merupakan lulusan Universitas Harvard pada 1994 dan mendapat gelar Bachelor of Arts di bidang arsitektur dan tata kelola. 

Alih-alih menjadi arsitek, setelah lulus dia menjadi bankir. Dia pernah bekerja di divisi ekuitas Morgan Stanley dan sebagai bankir investasi di Deutsche Securities Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro