Mutiara Baswedan berhijab temani Anies
Entertainment

Momen Mutiara Baswedan Tampil Beda, Berhijab Temani Anies

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 10 Februari 2024 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ada yang berbeda dari penampilan Mutiara Baswedan, putri dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Dia tampil mengenakan hijab saat mendampingi sang ayah berkampanye.

Dalam foto-foto yang beredar di media sosial, tampak Mutiara yang berambut ikal itu terlihat menutup kepalanya dengan hijab berwarna putih.

Dia juga memakai kaos berwarna hitam yang dilapisi dengan jaket berwarna krem, dan dibalut dengan celana panjang berwarna biru muda.

Sedangkan Anies tetap memakai kemeja putih panjang dengan celana warna abu-abu gelap dan memakai peci berwarna hitam.

Mutiara pernah beberapa kali juga tampil berhijab menemani sang ayah.

Salah satunya saat berkunjung ke Aceh, putri sulung Anies ini juga memakai hijab pada tahun 2022 lalu.

Mutiara juga memakai hijab pada akhir Desember 2023 lalu yang muncul di akun instagramnya saat menghadiri pengajian yang juga dihadiri oleh keluarga Cak Imin.

Dikutip dari Bisnis, Mutiara Annisa Baswedan merupakan putri sulung dari pasangan Anies Baswedan dan Fery Farhati Ganis. Ia lahir pada 3 Juni 1997. Selain Tia, Anies juga memiliki 3 anak laki-laki yang bernama Mikail Azizi Baswedan, Kaisar Hakam Baswedan, dan Ismail Hakim Baswedan. Tak hanya cantik, Tia juga adalah sosok yang pintar. Terbukti dari sederet prestasinya ketika masih bersekolah.

Pada 2014, Tia pernah mengikuti program pertukaran pelajar ke Denmark melalui AFS dan Bina Antarbudaya. Setelah itu, dirinya berhasil masuk ke Universitas Indonesia jurusan Ilmu Hukum.

Dirinya lulus dan menyandang Sarjana Hukum pada 2020. Sayangnya saat itu Tia harus mengikuti ujian kelulusan secara virtual karena masih pandemi Covid-19. Saat berkuliah, Tia pernah mengikuti ajang National Model United Nations 2018.

Dirinya juga menorehkan prestasi dengan lolos dari seleksi Program Youth Ambassador ke Amerika Serikat. Mutiara pun meraih juara ketiga di ajang 21st Asian Law Students' Association (ALSA) National English Competition.

Melansir dari laman LinkedIn-nya, Mutiara diketahui telah bekerja di sebuah firma hukum bernama Assegaf Hamzah & Partners selama satu tahun. Tak hanya itu, dirinya juga ditunjuk sebagai konsultan politik sang ayah, di masa-masa kampanye Pilpres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro