Simak tips agar disukai banyak orang/Cambridgeinternational
Relationship

Cara dan Tips agar Disukai Banyak Orang

Redaksi
Selasa, 20 Februari 2024 - 17:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak orang yang berusaha keras melakukan hal-hal baik, agar disukai oleh banyak orang.

Disukai banyak orang merupakan privilege untuk Anda dalam menambahkan relasi lebih luas, akan tetapi tidak semua orang bisa disukai banyak orang.

Ada hal yang dapat membuat orang lain tidak suka kepada Anda. Misalnya, saat orang lain sudah mempunyai pandangan yang buruk kepada Anda, maka akan membuat interaksi menjadi canggung.

Apakah Anda menjadi salah satu yang kebingungan mencari cara agar dapat disukai banyak orang?

Banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat orang lain bisa suka kepada Anda, tidak usah bingung lakukan lah tips-tips berikut ini agar dapat disukai banyak orang.

Tips agar disukai banyak orang:

1. Jangan menghakimi

Ketika Anda melakukan interaksi bersama orang lain jangan pernah menghakimi mereka, karena tidak akan ada seorang pun yang mau untuk dihakimi oleh orang lain. Hal ini harus Anda perhatikan ketika bertemu dengan orang lain, apalagi saat bertemu untuk pertama kali.

Dilansir dari yourtango.com, menurut pakar FBI jangan menghakimi orang lain merupakan hal yang dapat dilakukan untuk membuat orang lain suka dengan Anda, ketika dalam obrolan Anda harus memahami dari mana lawan bicara Anda berasal, kemudian Anda dapat menunjukan minat terhadap obrolan yang dilakukan lawan bicara Anda, lalu biarkan mereka berbicara tentang diri sendiri.

Tindakan-tindakan seperti itu, dapat membuat orang lain merasa dihargai dan diakui keberadaan nya dan dapat membuat Anda mempunyai kesan yang baik dari orang lain.

2. Singkirkan perasaan egois

Sebagai manusia tentu Anda mempunyai rasa egois, rasa ini dapat dialami dialami oleh siapa pun akan tetapi karena rasa ego yang dimiliki dapat menyebabkan orang lain tidak menyukai diri Anda karena ketika seseorang mempunyai rasa egois maka hanya akan memikirkan dirinya sendiri tanpa memikirkan orang lain.

Ketika Anda mengedepankan ego maka orang lain akan tidak merespons perilaku ini dengan baik. Oleh karena itu, mengesampingkan ego dapat membantu Anda terlihat lebih terbuka dan ramah terhadap orang lain dan membuat orang lain merasa nyaman dengan Anda.

3. Menjadi pendengar yang baik

Pada umumnya seseorang akan merasa senang ketika ada yang mau mendengarkan nya, ketika omongan seseorang dapat didengarkan dengan baik maka mereka merasa dihargai oleh orang tersebut. Oleh karena itu, Anda harus mendengarkan orang lain dengan baik agar dapat disukai banyak orang.

Menurut Dreeke pakar FBI ketika Anda mendengarkan orang lain dan ingin menanggapi obrolan tersebut maka lakukan lah karena ini akan memberikan kesan bahwa Anda benar-benar mendengarkan dan peduli yang yang disampaikan orang tersebut.

4. Perhatikan bahasa tubuh

Bahasa tubuh Anda juga memiliki peran penting dalam penilaian yang dilakukan orang lain. Jika pada kesan pertama bahasa tubuh yang Anda tunjukan terlihat angkuh dapat membuat orang lain sulit untuk menerima Anda.

Ketika bertemu seseorang maka Anda harus tersenyum dengan tersenyum maka akan menumbuhkan kepercayaan, memiringkan kepala sedikit untuk menunjukan ketertarikan, dan berusaha untuk mengangkat telapak tangan karena hal ini menunjukan keterbukaan.

5. Perhatikan bahasa yang digunakan

Bahasa sangat penting untuk diperhatikan dalam sesi obrolan, penggunaan kata yang salah dapat membuat lawan bicara mempunyai pandangan yang kurang baik untuk Anda.

Sebanyak 75% pria dan 88% wanita lebih memilih tata bahasa yang baik dibandingkan kepercayaan diri saat melakukan interaksi atau kencan. Oleh sebab itu latih keterampilan bahasa Anda agar dapat disukai banyak orang. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro