Joko Anwar. /imdb.com
Entertainment

Trailer Siksa Kubur Dirilis, Joko Anwar Tak Bawa Sadistik tapi Keimanan

Newswire
Kamis, 22 Februari 2024 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Trailer film horor berjudul Siksa Kubur yang disutradarai oleh Joko Anwar resmi dirilis pada Rabu (21/2/2024).

Film tersebut dijadwalkan tayang pada Lebaran 2024, atau pada April mendatang.

Joko Anwar sendiri menjawab pertanyaan tentang film tersebut, dan menyinggung bahwa Siksa Kubur dibawa untuk membuat penonton mempertanyakan keimanan dirinya.

Alur cerita Siksa Kubur pun dibuat tak serta merta fokus pada kesadisan, tapi untuk menggugah hati.

"Alih-alih sekadar menyuguhkan jumpscare dan kesadisan, Siksa Kubur akan membawa kengerian penonton hingga mempertanyakan keimanan yang dimilikinya setelah menonton film ini,” kata Sutradara Joko Anwar dalam keterangan tertulis di Jakarta, dikutip dari Antara, Kamis (22/2).

Joko Anwar kemudian mengatakan bahwa ia ingin membuat film horor yang lebih dekat dengan masyarakat Indonesia, dengan mengusung tema agama.

Film ini juga menjawab pertanyaan, dan menjadi antitesis, bagi banyak kalangan yang kerap mendengungkan kalau film horor isinya selalu setan.

“Ini sudah film saya yang ke-10. Setelah 20 tahun bekerja sebagai penulis dan sutradara, rasanya saya ingin membuat film yang lebih punya makna, lebih dewasa, dan secara cerita serta pembangunan karakter lebih kuat dari film-film saya sebelumnya,” ujarnya.

Menurutnya, ia tidak akan bergantung sepenuhnya pada bantuan CGI, tetapi lebih menggunakan efek praktikal untuk mencapai kecemasan maksimal.

Adapun tentang proses syutingnya, ia mengaku bahwa tantangan terbesarnya dalam pembuatan Siksa Kubur adalah efek yang nyata.

“Selain itu tata suara yang selalu menjadi elemen kuat turut hadir dengan desain yang mencekam. Film ini penceritaannya separuhnya ada di tata suara. Kami ingin penonton merasa berada di dalam kejadian-kejadian yang dialami karakternya, termasuk ke dalam kubur,” ucap Joko.

Diketahui, dalam teaser trailernya menampilkan bintang seperti Faradina Mufti, Reza Rahadian, Christine Hakim, Happy Salma, Fachri Albar dan para bintang Indonesia lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro