Tips Memilih Warna Cat Kuku yang Cocok dengan Anda
Fashion

Tips Memilih Warna Cat Kuku yang Cocok dengan Anda

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 27 Februari 2024 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu cara untuk meningkatkan penampilan selain makeup dan skincare adalah kuku.

Bentuk dan warna kuku dapat dipercantik dengan banyak cara misalnya nail art.

Saat ini, industri nail salon semakin banyak peminatnya, bahkan berganti warna setiap bulan menjadi kebutuhan banyak perempuan. Salah satu produk yang diperlukan untuk membuat kuku lebih berwarna adalah Nail Polish.

Tapi memilih cat kuku juga tidak bisa sembarangan. Karena bisa disesuaikan dengan warna kulit dan juga kepribadian Anda.

Melansir Wikihow ini tips memilih cat kuku yang sesuai untuk Anda

1. Memilih Berdasarkan Warna Kulit Anda

Pilih warna nude  jika Anda memiliki warna kulit terang atau sedang. Warna nude cenderung paling cocok untuk kulit berwarna terang atau sedang. Kulit yang lebih terang mendapat manfaat dari warna nude merah muda. Hindari warna krem ​​jika Anda memiliki kulit pucat, karena dapat menimbulkan rona kuning. Jika Anda memiliki kulit berwarna sedang, Anda bisa memilih warna beige nude atau warna nude dengan rona merah muda. Keduanya akan terlihat bagus di kulit Anda.

Warna kulit gelap tidak terlihat bagus dengan warna nude, tetapi jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih terang dan tidak terlalu mencolok, cobalah warna pastel.

2.  Pilih warna berdasarkan kondisi

Warna-warna netral cenderung cocok digunakan di mana saja, jadi ini adalah pilihan yang aman jika Anda mengenakan cat kuku untuk bekerja atau wawancara kerja. Untuk penampilan sehari-hari di acara-acara profesional, Anda dapat memilih warna abu-abu, putih, krem, dan warna peach terang.

Misalnya, kenakan cat kuku berwarna krem ​​​​saat wawancara kerja. Untuk warna ceria namun tetap netral, pilihlah warna emas dengan sedikit kilau.

3. Memilih Berdasarkan Kepribadian

Warna metalik, seperti hitam metalik, biru, dan perak, benar-benar memberikan kesan pesta. Ini bisa menjadi pilihan bagus untuk menunjukkan kepribadian Anda yang menyenangkan.  Jika Anda ingin memberikan kesan punk rock dan edgy, cat kuku hitam bisa menjadi pilihan yang bagus. Jika dipadukan dengan bahan kulit, hoodies, dan kaos band, semir hitam dapat menarik sisi pemberontak Anda.

Pilih warna-warna cerah untuk tampilan yang energik. Variasi warna cerah dapat memberikan tampilan yang energik. Pilih jeruk, sayuran hijau, dan kuning jika Anda ingin meniru energi. Warna merah muda cerah juga cocok untuk tampilan yang energik.

Gabriella Gebby selaku Digital Lead Implora mengatakan Implora untuk memenuhi pilihan warna yang cocok dengan pemakainya, Implora meluncurkan produk Nail Polish dengan 4 varian yaitu Wonder, Nudes, Red, dan Clear. 

Dia mengatakan juga meluncurkan Nail Polish dengan warna-warna merah yang cocok dipakai sehari-hari atau formal event.

Pemilihan warna yang fun ini juga sesuai dengan karakter beauty enthusiast dan konsumen Implora yang berani dan percaya diri.

"Produk ini mudah diaplikasikan sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk membuat kuku yang cantik. Pigmentasi dari Implora Paint It Red Nail Polish sudah tidak perlu diragukan. Dalam 1 kali swipe, warna yang keluar juga sangat terlihat," ujarnya.

Dia menambahkan Implora juga mencatat penjualan Nail Polish varian sebelumnya  selalu meningkat secara bertahap setiap bulannya.

"Sehingga kami memutuskan untuk berinovasi dengan varian warna yang beragam dan formula yang semakin disempurnakan.”
tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro