Seorang kurir Go-Food, layanan pesan-antar makanan yang dioperasikan oleh PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), sedang mengambil pesanan pelanggan di Jakarta, Indonesia. - Bloomberg/Dimas Ardian
Kuliner

Nasi Uduk dan Sate Ayam, Makanan Terlaris di Gofood Saat Sahur dan Buka Puasa

Redaksi
Kamis, 21 Maret 2024 - 09:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat bulan Ramadan, banyak orang yang memanfaatkan platform online untuk berbelanja makanan dan minuman secara cepat untuk berbuka maupun sahur.

Mengingat banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat, menimbulkan kondisi yang padat dan tidak dapat mengerjakan hal lain seperti menyiapkan santapan saat berbuka serta sahur. Tanpa perlu menyiapkan, kini Anda dapat dengan mudah memesan makanan dan minuman via online di Gofood.

Mulai dari makanan berat, ringan, es, cemilan, dan kue semuanya tersedia secara online. Mungkin Anda bertanya menu apa yang paling banyak dipesan selama bulan Ramadan.

Menu terlaris yang ada di Gofood selama Ramadan adalah:

Menu buka puasa

- Sate ayam

- Es teler

- Gorengan

- Ayam bakar


Menu Sahur

- Nasi uduk

- Nasi goreng

- Mie goreng

- Sate ayam


Menu-menu tersebut banyak dicari dan dipesan, karena sesuai dengan spesifikasinya yang dapat dimakan kapan saja dan sesuai momen yang tepat. Saat berbuka banyak yang mencari makanan dan minuman manis hingga cenderung ke makanan berat.

Untuk menu sahur, yang banyak dicari adalah makanan berat sesuai dengan konsepnya yang membuat perut terasa kenyang lebih lama.

List menu tersebut membuat banyak angka pesanan di Gofood mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Stella Darmadi, Head of Brand Marketing Gojek mengatakan bahwa sepanjang 2024, frekuensi pemesanan di Gofood naik di angka 49% dari tahun 2023.

Tahun 2023, sebanyak 93% masyarakat yang memilih untuk mencari makanan dan minuman untuk berbuka serta sahur melalui driver online. Hal ini yang membuat adanya peningkatan yang cukup signifikan hingga tahun ke tahun. 

Fenomena seperti ini menjadi bukti bahwa peran platform online khususnya driver online sangat berdampak bagi masyarakat. Tidak hanya menyediakan jasa pengantar dan pemesanan saja, melainkan promo yang diberikan juga menjadi alasan utama dalam membeli sesuatu. 

Saat ini menu berbuka dan sahur bukan menjadi persoalan utama. Cukup dengan memesan secara online dan duduk manis di rumah, pesanan Anda akan sampai dengan cepat dan tepat. Hal seperti ini yang dimanfaatkan oleh banyak orang untuk meringankan beban mereka tanpa perlu memasak.

Anda harus bersikap bijak dalam berbelanja sekaligus dalam melakukan pemesanan, supaya tidak menghambat jumlah pengeluaran yang tidak semestinya dilakukan. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro