Susu Almond
Health

Ini 9 Camilan Sehat, Bikin Kenyang Lebih Lama dan Menjaga Tubuh Tetap Terhidrasi

Redaksi
Rabu, 10 April 2024 - 08:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Camilan menjadi makanan yang disukai berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, akan tetapi beberapa camilan dapat berdampak buruk bagi kesehatan apabila dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.

Anda harus bijak untuk memilih camilan sehat yang bisa membuat kenyang tahan lama dan bisa menjaga tubuh tetap terhidrasi. Jenis camilan yang diperjual belikan sangat beragam mulai dari yang manis, gurih, pedas, hingga asin ini ditawarkan dengan pilihan harga yang berbeda-beda.

Banyaknya pilihan ini menjadikan orang dapat memilih sesuai keinginan dan seleranya akan tetapi agar kesehatan tidak terganggu pilihlah camilan yang sehat agar tubuh juga tidak mengalami masalah.

Camilan sehat bisa tahan kenyang lebih lama dan tubuh tetap terhidrasi

1. Roti

Roti menjadi salah satu camilan sehat yang dapat dikonsumsi, banyak sekali jenis roti yang diperjual belikan dengan varian rasa yang beragam seperti coklat, stroberi, bluberi, keju, kelapa, dan srikaya. Mempunyai kandungan karbohidrat yang besar menjadikan camilan ini dapat menciptakan rasa kenyang yang tahan lebih lama sehingga dapat terhindar dari konsumsi karbohidrat yang berlebihan.

2. Kacang almond

Kacang almond merupakan camilan sehat yang aman untuk dikonsumsi, mempunyai kandungan protein yang tinggi menjadikan camilan ini sangat cocok dikonsumsi dalam upaya menahan rasa kenyang lebih lama. Jika Anda sedang mengurangi jumlah konsumsi karbohidrat maka dengan mengonsumsi almond dapat membantu dalam memberikan energi pada tubuh.

3. Yogurt Yunani atau greek yogurt

Yogurt Yunani menjadi salah satu camilan sehat yang sangat cocok untuk dikonsumsi selama perjalanan dengan menawarkan cita rasa yang luar biasa dan tekstur lembut yang diberikan menjadikan perjalanan jauh lebih mengesankan.

Yogurt mempunyai kandungan yang sehat yakni rendah kalori dan kaya akan protein sehingga dapat membantu dalam memperlancar pencernaan, mengurangi nafsu makan, hingga dapat membuat perut tahan kenyang lebih lama. Anda dapat mengonsumsi yogurt Yunani ini dengan memberikan topping buah-buahan kering atau selai kacang.

4. Telur rebus

Telur menjadi camilan yang sangat mudah ditemukan dibandingkan jenis camilan lainnya tidak hanya itu saja telur rebus juga merupakan camilan yang sangat sehat untuk dikonsumsi.

Banyak manfaat yang diberikan apabila mengonsumsi telur rebus yang didapat melalui kandungan protein yang dimilikinya, dilansir dari signos.com satu butir telur rebus berukuran besar menyediakan 6 gram protein dan kurang dari 80 kalori sehingga dapat membantu menahan kenyang lebih lama dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

5. Buah segar

Buah menjadi salah satu jenis camilan yang sangat sehat dibandingkan dengan yang jenis camilan lainnya karena kandungan alami yang dimilikinya. Menjadikan buah sebagai camilan bukan hanya akan berdampak baik pada kesehatan akan tetapi juga dapat membantu dalam menciptakan rasa kenyang lebih lama dan membuat tubuh tetap terhidrasi.

Berikut jenis buah yang dapat dijadikan sebagai cemilan

1. Alpukat
2. Pisang
3. Pir
4. Apel
5. Pepaya
6. Markisa
7. Kiwi

6. Sandwich selai kacang

Sandwich selai kacang merupakan camilan sehat yang dapat dikonsumsi untuk menahan lapar lebih lama, hal tersebut dapat terjadi berkat kandungan karbohidrat dan lemak sehat yang terdapat dalam roti dan kacang yang dikonsumsi. Mulai sekarang cobalah masukkan sandwich selai kacang ini menjadi salah satu menu camilan, akan tetapi perlu diingat untuk memilih jenis roti yang tepat yakni gunakanlah roti yang bebas gula agar camilan ini tetap sempurna kandungannya.

7. Buncis panggang

Buncis panggang menjadi camilan yang sehat untuk dikonsumsi karena mempunyai kandungan serat serta protein nabati didalamnya dengan mengonsumsi camilan ini dapat membantu dalam upaya menciptakan rasa kenyang lebih lama dan menjaga tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Satu setengah cangkir buncis panggang menyediakan hampir 8 gram protein, 22 gram karbohidrat, dan lebih dari 6 gram serat.

8. Oatmeal

Oatmeal sangat sering dikonsumsi sebagai camilan karena memiliki kandungan yang sehat didalamnya yakni terdapat protein tinggi, nutrisi, dan kaya akan serat dengan kandungan gula yang cukup rendah maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk memasukkan oatmeal kedalam menu camilan Anda.

9. Granola

Granola cukup populer akhir-akhir ini karena mempunyai cita rasa yang lezat dengan perpaduan tekstur renyah dan rasa manis didalamnya. Granola menjadi salah satu camilan yang cukup sehat untuk dikonsumsi karena memiliki kandungan serat.

Kandungan inilah yang membantu dalam menciptakan rasa kenyang lebih tahan lama untuk itu mulai sekarang cobalah memasukkan granola kedalam menu camilan Anda. Namun perlu diingat untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang wajar karena granola memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. (Nur Afifah Azahra Aulia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro