Destinasi Wisata di Israel dan Iran, Jadi Saksi Bisu Sejarah Agama Islam dan Kristen/Reuters
Travel

Destinasi Wisata di Israel dan Iran, Jadi Saksi Bisu Sejarah Agama Islam dan Kristen

Redaksi
Senin, 15 April 2024 - 14:22
Bagikan

Iran

1. Kota Tehran

Tehran adalah ibu kota negara Iran yang kini telah melaju pesat sebagai kota metropolitan yang diisi dengan berbagai pusat perbelanjaan. Namun, kita ini tetap menjaga dan merawat monumen bersejarah yang telah lama hadir jauh sebelum peradaban modern.

Wisatawan bisa melihat cantiknya pegunungan Alborz dari kota Tehran yang tampak memukau ketika pagi dan sore hari. Sehingga ditengah hiruk-pikuk perkotaan masih menyimpan keindahan alam yang mempesona.

2. Pink Mosque

Memiliki nama asli Masjid Nasir Al-Mulk adalah salaj satu masjid tertua yang terletak di kota Shiraz, provinsi Fars, Iran. Julukan Pink bukan lah serta merta warna dan interiornya bewarna pink.

Bangunan seluar 2.980 meter persegi ini memiliki kombinasi warna biru, kuning, merah muda, putih, dan biru pada ubin qajar, di mana saat cahaya masuk dapat memantulkan warna bewarna pink.

3. Kota Tabriz

Kota Tabriz kental akan budaya Azeri dan dikenal dengan perkembangan bazar sebagai tempat belanja bagi penduduk lokal maupun wisatawan. Tak hanya itu, Kota Tabriz juga terkenal dengan penjualan karpetnya yang mempunyai desain khas Iran.

4. Istana Golestan

Istana Golestan adalah istana tertua yang terletak di Tehran. Tadinya istana ini merupakan tempat kerajaan di masa Dinasti Qajar. Interior dalam istana pun masih dihiasi desain dan furnitur pada zaman tersebut. Saat ini di lingkungan istana telah dialihfungsikan sebagai taman Bungan dan taman beramain. Istana ini juga memiliki tembok yang berdiri kokoh yang dulunya difungsikan sebagai benteng pertahanan.

5. Isfahan

Isfahan kerap disebut sebagai museum kehidupan bagi budaya tradisional. Kota Isfahan masih menjaga bangunan-bangunan Islam kuno serta taman-taman Persia. Adapun Masjid Imam dan Masjid Sheikh Lofollah yang selalu dikunjungi untuk wisata religi dan lekat dengan arsitektur khas kota Iran. (Muhammad Sulthon Sulung Kandiyas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro