Destinasi wisata di Garut
Travel

Lalu Lintas di Objek Wisata Garut Kembali Landai

Hakim Baihaqi
Senin, 15 April 2024 - 11:55
Bagikan

Bisnis.com, GARUT- Arus lalu lintasi di kawasan wisata Darajat, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat terpantau landai pada Senin (15/4/2024). Sebelumnya di kawasan tersebut mengalami kepadatan yang menyebabkan antrean kendaraan.

Kapolsek Pasirwangi, Iptu Wahyono Aji mengatakan, landainya lalu lintas di kawasan wisata Darajat terjadi sejak kemarin (14/4/2024). Wisatawan dari luar Garut memadati seluruh tempat wisata.

"Kemarin Sabtu jalur rampai sampai tengah malam, sekarang landai," kata Aji di Kabupaten Garut, Senin (15/4/2024).

Menurut Aji, saat libur Lebaran wisata Darajat menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menikmati fasilitas kolam renang air hangat. Tercatat, pada puncak musim libur Sabtu lalu, lebih dari 5.000 orang memadati Darajat.

Meskipun begitu, aparat kepolisian tetap siaga di pos pengamanan dan jalur rawan macet untuk memastikan kondisinya aman dan tertib.

"Kami pastikan tidak ada preman yang mengganggu, semua sudah kita antisipasi, begitu juga selama ini tidak ada insiden di jalur wisata, alhamdulillah aman," katanya.

Manager Water Park Darajat Pass Andri Muhamad Hidayat mengatakan, tingkat kunjungan wisatawan saat musim libur Lebaran tidak terlalu ramai, jumlahnya hampir sama dengan libur akhir pekan.

"Saat ini seperti kemarin kepadatannya, biasanya orang-orang tahun sebelumnya berminat ke Darajat Pass sekarang geser ke tempat lain," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut Luna Aviantrini mengatakan, sejumlah tempat wisata di Garut pada momentum libur Lebaran cukup ramai.

Pihaknya mengharapkan pengunjung tempat wisata mampu menikmati berbagai destinasi wisata yang dikelola swasta maupun pemerintah.

"Baik dikelola swasta dan pemerintah, tentunya saya berharap para pengunjung merasa aman dan nyaman selama berwista di Garut," kata Luna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hakim Baihaqi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro