Cuka apple atau apple cider vinegar/Istimewa
Health

Penting, Ini Manfaat Cuka Apel Bagi Kesehatan Lambung

Redaksi
Sabtu, 20 April 2024 - 16:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cuka apel merupakan bentuk fermentasi dari sari buah apel yang memiliki dampak positif bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk kesehatan lambung.

Lambung menjadi organ terpenting dalam sistem pencernaan manusia. Cara kerja lambung adalah untuk mengolah makanan yang masuk dan diserap melalui usus. Salah satu kegunaan dari cuka apel bagi kesehatan lambung, mampu mengatasi masalah perut seperti kembung, dan menurunkan berat badan.

Cuka apel memiliki bakteri baik dari hasil fermentasi yang baik, sehingga penggunaanya sangat baik bagi pencernaan. Hasil fermentasi yang dihasilkan, menjadi obat sekaligus media bagi pengobatan kesehatan.

Dilansir dari hollandandbarret.com, cuka apel memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan, membuat cuka apel banyak dikonsumsi oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan kulit dan infeksi jamur di dalam tubuh. Hal inilah yang membuat cuka apel memiliki banyak manfaat terhadap kesehatan manusia.

Manfaat cuka apel bagi kesehatan lambung adalah:

1. Menjaga kesehatan sekaligus menurunkan berat badan

Membahas mengenai kesehatan lambung, tentunya membutuhkan nutrisi yang tepat dan membawa banyak perubahan bagi tubuh. Salah satunya adalah menurunkan berat badan. 

Berat badan yang ideal adalah impian bagi seluruh manusia. Sebagian dari masyarakat, berpikiran bahwa memiliki berat badan yang ramping dan ideal akan meningkatkan rasa kepercayaan diri seseorang. Lemak-lemak jahat yang terdapat di dalam perut, akan membuat peningkatan berat badan yang cukup signifikan.

Cuka apel berperan baik untuk menurunkan berat badan seseorang. Penelitian mengatakan, cuka apel cocok dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalankan program diet. Namun, ada satu hal yang perlu diingat bahwa penggunaan cuka apel tidak akan berdampak secara cepat. Anda harus rutin berolahraga, supaya berat badan dapat menurun sesuai dengan target yang diinginkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro