Ilustrasi perempuan menjaga kesehatan mental dengan berolahraga/Freepik.com
Health

Garmin Run Indonesia 2024 Segera Digelar, Registrasi Mulai Hari Ini Harga dari Rp170.000

Mutiara Nabila
Senin, 22 April 2024 - 17:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan jam tangan olahraga, Garmin, bakal kembali menggelar acara lari untuk kedua kalinya di Indonesia, Garmin Run 2024 Asia Series

Acara perlombaan lari tahunan ini rencananya akan digelar pada 29 September 2024 mendatang di lokasi baru yaitu ICE BSD - Tangerang. Tak hanya tersedia untuk para pecinta lari dewasa, acara kali ini juga tersedia untuk anak-anak dan penyandang disabilitas. 

Garmin Run 2024 mendorong inklusivitas dan keberlanjutan, sehingga selain pilihan nomor lari 5K, 10K, 21K, Kids Dash untuk anak-anak dan Sub-Kategori untuk Community Rank, tahun ini Garmin menghadirkan kategori Wheelchair bagi pelari difabel.

Tahun ini, selain pemilihan venue baru, Garmin kembali mengusung konsep tema “From Zero to Hero” yang meng-akselerasi poin-poin inklusivitas dan keberlanjutan lewat berbagai inisiatif kolaborasi bersama berbagai pihak, termasuk Rekosistem sebagai sustainability partner.

Marketing Communication Garmin Indonesia, Rian Krisna mengatakan, tahun ini selain menggelar acara lari, Garmin juga menggalang semangat inklusif dan berkelanjutan, mengundang lebih banyak individu untuk memperluas batas kemampuan mereka. 

"Garmin memahami pentingnya inklusivitas dalam olahraga dan dampak positif dari komitmen Garmin Run 2024 untuk aksesibilitas. Kami percaya bahwa setiap orang, tanpa memandang latar belakang atau tingkat keahlian, harus memiliki kesempatan untuk merayakan dirinya, termasuk pada event Garmin Run 2024," katanya dalam konferensi pers, Senin (22/4/2024). 

Keterlibatan penyandang disabilitas dalam perlombaan olahraga seperti ini, lanjutnya, diharapkan dapat membantu menghapuskan hambatan dan menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk berani menantang diri. 

Senada, Jakarta Swift Wheelchair Basketball Athlete Johanna Caroline mengatakan bahwa partisipasi difabel dalam Garmin Run 2024 bisa menjadi bukti bahwa olahraga adalah hak bagi semua individu, membuka peluang bagi setiap individu untuk mencapai keunggulan dan mendobrak batasan dalam olahraga. 

Perlombaan ini bukan hanya tentang meraih medali, namun juga tentang menciptakan peluang bagi semua orang untuk bersaing secara adil dan merayakan keberagaman. 

Kolaborasi dengan Rekosistem

Selain itu, Garmin Run 2024 juga menyadari pentingnya menjaga keberlanjutan dalam setiap aspek perlombaan. Garmin percaya bahwa acara berskala besar seperti Garmin Run memiliki potensi untuk memberikan dampak positif bagi lingkungan jika dijalankan dengan berkelanjutan. 

Oleh karena itu, Garmin juga bermitra dengan Rekosistem, yang memainkan peran kunci dalam membantu mewujudkan visi keberlanjutannya. Rekosistem akan hadir dan terlibat dalam setiap rangkaian kegiatan Garmin Run 2024 dengan menyediakan waste dropbox serta mengedukasi peserta dalam memilah sampah yang kemudian akan diolah kembali. 

"Garmin mempercayakan Rekosistem untuk pengelolaan limbah lokal dan memastikan setiap aspek acara berjalan sesuai dengan prinsip-prinsip keberlanjutan. Lewat kolaborasi ini, Garmin berharap tidak hanya akan membuat Garmin Run lebih ramah lingkungan, tetapi juga menjadi inspirasi untuk lomba lari atau acara lain mengadopsi praktik-praktik yang sama," imbuh Rian. 

Rizky Satrio, VP Business Development Rekosistem mengungkapkan Rekosistem sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Garmin dalam mewujudkan Garmin Run 2024 yang lebih berkelanjutan melalui penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan selama acara dan mengurangi limbah. 

"Acara ini dapat dijadikan sebagai contoh bagi penyelenggara acara lainnya untuk mengadopsi praktik yang ramah dan lebih bertanggung jawab terhadap lingkungan. Kami berharap, Rekosistem dapat berkontribusi dalam membantu mewujudkan acara olahraga yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar dengan tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan dan rendah karbon emisi,” kata Rizky.  

Menjelang Garmin Run 2024 pada September mendatang, Garmin akan menghadirkan rangkaian kegiatan melalui Garmin Run Club (GRC) baik dalam agenda regular "Run With Us" yang diadakan setiap Rabu pukul 19:00 WIB di Gelora Bung Karno. 

 

Rangkaian kegiatan GRC juga dilengkapi dengan workshop membahas edukasi seputar pelari dalam meraih target dengan cermat, hingga roadshow ke berbagai kota besar yang dikemas dalam GRC Meet Up bersama Garmin Coach, serta Training Camp di setiap acara Car Free Day (CFD yang berlangsung menuju pekan perlombaan). 

Perlombaan lari ini juga akan diikuti oleh beberapa atlet dan selebriti yang memiliki kegemaran terhadap olahraga lari seperti Agus Prayogo, Natrio Catra Yososha dan Jauhari Johan yang akan bergabung untuk memotivasi dan menginspirasi sesama pelari dalam perlombaan.  

Adapun, pendaftaran untuk mengikuti perlombaan ini sudah dimulai pada hari ini, Senin (22/4/2024) melalui  https://bit.ly/GRID2024 untuk harga Flash Sale dengan potongan harga sampai dengan 30% untuk kategori 5K, 10K, dan 21K. 

Sementara itu, untuk Early Bird bakal dibuka mulai dari 23 - 28 April 2024 dengan harga Rp170.000 untuk kategori Kids Dash, Rp280.000 untuk kategori 5K, Rp365.000 untuk kategori 10K, dan Rp550.000 untuk kategori 21K. 

Selanjutnya, penjualan dengan harga normal akan dibuka mulai 29 April 2024 dengan harga mulai dari Rp200.000 sampai dengan Rp650.000. 

"Dari biaya tersebut, nantinya semua peserta juga akan mendapat keuntungan berupa asuransi Allianz yang menjamin perlindungan selama Anda berpartisipasi dalam lomba," lanjut Rian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro