Seorang ayah sedang membacakan buku bergambar untuk anak-anaknya/Tyack Health
Entertainment

10 Rekomendasi Buku Motivasi Hidup agar Sukses

Redaksi
Rabu, 24 April 2024 - 13:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kata-kata motivasi bisa meningkatkan semangat orang dalam menjalani hidup. Simak 10 buku yang bisa memotivasi hidup Anda agar sukses.

Motivasi adalah api yang perlu dijaga agar tetap menyala dalam menjalankan  kehidupan sehari-hari. Bacalah buku yang  bisa memotivasi Anda agar bisa bersemangat dan bergairah dalam menjalani hidup.

Dilansir dari verywellmind.com dan situs resmi Universitas Jenderal Achmad Yani, Rabu (24/4/2024), buku yang tepat akan mewarnai kehidupan Anda. Semangat yang padam, bisa dihidupkan bila membaca motivasi yang membangun.

Inilah 10 buku motivasi kehidupan:

1. The 7 Habits of Highly Effective People, karya dari Stephen Covey

Buku ini ditulis lebih dari 30 tahun yang lalu, memiliki banyak makna untuk dijadikan inspirasi dan motivasi banyak orang. Buku ini berisikan 7 tips yang dapat digunakan oleh banyak orang, untuk meraih kesuksesan. Menurut review para pembaca, buku ini mudah dibaca dan setiap maknanya mudah untuk dipahami.

2. Atomic Habit, karya dari James Clear

Buku ini menyaring sebuah penelitian yang membahas ilmu psikologi dan sains, terkait pembentukan perilaku yang sehat dan berkelanjutan. James juga memberikan pesan untuk berani melakukan perubahan kecil, demi keinginan yang dituju.

3. The Powers of Habit, karya dari Charles Duhigg

Jika Anda merasa kesulitan untuk menyesuaikan perubahan ke situasi yang lebih baik, buku ini cocok dijadikan sebagai referensi bacaan. Isi yang dijelaskan, diambil langsung dari hasil penelitian terkait cara kerja perilaku yang dapat diubah dengan benar.

4. Own Your Anxiety, karya dari Julian Brass

Buku ini dibuat oleh Julian melalui penelitian medisnya untuk memberi pembaca alat memahami, dan mengatasi masalah kecemasan yang terjadi pada dirinya. Buku ini dibuat dengan tujuan mengingatkan dan memotivasi kepada penderita anxiety, untuk memanfaatkan segala momen sebagai motivasi kehidupan yang lebih baik.


5. You Are a Badass, karya dari Jen Sincero

Buku ini dibuat oleh Jen, supaya  memotivasi para pembaca untuk senantiasa mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan kelebihan. Mencintai diri sendiri merupakan wujud kasih sayang, dan memotivasi diri sendiri untuk terus berkembang.


6. The One Thing, karya dari Gary Keller

Jika Anda sedang berjuang dalam mencapai suatu tujuan, buku ini akan mengajarkan banyak hal terkait langkah-langkah yang harus diambil. Penjelasan yang dilakukan dalam buku ini adalah, cara menetapkan skala prioritas dalam mewujudkan ambisi seseorang.


7. Work Simply, karya dari Carson Tate

Buku ini cocok dibaca bagi orang yang ingin belajar produktif setiap hari. Cara yang dijelaskan dari buku ini adalah membantu Anda dalam mencari gaya yang tepat, serta manajemen waktu yang harus dilakukan.


8. Sang Pemimpi, karya dari Andrea Hirata

Sang pemimpi menceritakan sebuah kisah inspiratif dari anak-anak di Belitung, yang ingin meraih impian bersama-sama. Semangat dan pantang menyerah yang dilakukan anak-anak tersebut, mampu memotivasi para pembaca untuk berani meraih impian tanpa harus takut pada tantangan.


9. Filosofi Teras, karya dari Henry Manampiring

Henry Manampiring menulis buku ini sebagai pengantar filsafat Stoa, sebagai panduan moral dikalangan anak muda. Filosofi Teras memberikan jawaban atas permasalahan kekhawatiran yang dialami oleh anak muda di Indonesia. Jika Anda memiliki permasalahan terkait rasa cemas dan khawatir terhadap diri sendiri, buku ini menjadi opsi yang tepat untuk dibaca setiap harinya.


10. Seni Bersikap Bodo Amat, karya dari Mark Manson

Seni Bersikap Bodo Amat dari Mark Manson, merupakan buku yang berisikan nasihat mengenai cara melepaskan diri dari ekspektasi seseorang. Buku ini akan membantu Anda lebih fokus terhadap capaian diri, dan bersikap tidak peduli pada omongan orang lain. (Maharani Dwi Puspita Sari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro