Sumber Cuan Rp6 Triliun Ed Sheeran, Penyanyi Inggris Terkaya di Bawah 35 tahun/Dok. PK Entertaiment, Sound Rhythm, dan AEG Present
Entertainment

Sumber Cuan Rp6 Triliun Ed Sheeran, Penyanyi Inggris Terkaya di Bawah 35 tahun

Mutiara Nabila
Selasa, 7 Mei 2024 - 18:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyanyi asal Inggris, Ed Sheeran, masuk dalam jajaran orang terkaya di Inggris di bawah usia 35 tahun. 

Pria berusia 33 tahun itu telah menerima banyak penghargaan termasuk empat Grammy Awards, lima Brit Awards, dan enam Billboard Music Awards.

Melansir Sunday Times Rich List, setelah sukses selama bertahun-tahun, tidak mengherankan jika musisi satu ini dinobatkan sebagai salah satu dari 10 orang terkaya di negara itu yang berusia di bawah 35 tahun.

Ed berada di peringkat ketujuh dengan perkiraan kekayaan sebesar 300 juta pound sterling atau sekitar Rp6,04 triliun, menurut laporan dari tahun lalu.

Peringkatnya lebih tinggi dari Adele, yang berada di peringkat kesembilan dengan kekayaan 165 juta pound sterling, dan Harry Styles yang kekayaannya dipatok 150 juta pound sterling. 

Namun, peringkatnya tidak cukup tinggi untuk masuk dalam Daftar Orang Terkaya utama di mana orang-orang memiliki kekayaan 350 juta pound sterling atau lebih.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersih Ed diperkirakan US$200 juta. Namun, dengan album keenam Ed Sheeran, Subtract, yang menjadi album dengan penjualan tercepat di Inggris pada 2023, memberikan kontribusi besar terhadap kekayaannya.

Selain itu, menurut Celebrity Net Worth, saat Ed melakukan tur, dia dapat dengan mudah memperoleh antara US$70 sampai US$100 juta. 

Dia juga dilaporkan memperoleh US$65 juta antara Juni 2019 dan Juni 2020.

Tur "Divide" yang dijalaninya meraup US$780 juta atau Rp12,51 triliun antara Maret 2017 sampai Agustus 2019 yang sempat menjadi tur konser terlaris sepanjang masa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro