Buah pinang memiliki manfaat bagi kesehatan
Health

7 Manfaat Buah Pinang yang Baik Bagi Sejumlah Kesehatan

Redaksi
Senin, 20 Mei 2024 - 16:52
Bagikan

Namun, konsumsi buah pinang hanya dapat dijadikan sebagai pengobatan alternatif saja, tidak untuk menangani kasus pencernaan yang bersifat akut dan fatal.

5. Mengatasi infeksi

Infeksi merupakan kondisi yang disebabkan oleh adanya pertumbuhan virus, jamur, bakteri, dan parasit di dalam tubuh manusia. Di India, buah pinang digunakan sebagai pengobatan alternatif yang mampu mengatasi permasalahan infeksi.

Sebuah studi menunjukkan kandungan polifenol dan alkaloid dalam buah pinang, mampu menghambat pertumbuhan bakteri, virus, dan jamur di dalam tubuh. 

6. Menjaga kesehatan reproduksi

Buah pinang memiliki salah satu manfaat yang baik dalam menjaga keseimbangan hormon dan kesehatan alat reproduksi pada wanita. Konsumsi buah pinang dalam bentuk jamu, jus, dan olahan lainnya, mampu mengatasi masalah keputihan, nyeri perut, dan gangguan di sekitar area vagina.

7. Mencegah anemia

Anemia merupakan jenis penyakit yang diakibatkan oleh adanya kekurangan zat besi di dalam tubuh. Untuk mengatasi anemia, dibutuhkan asupan nutrisi yang tepat, salah satunya adalah mengonsumsi buah pinang.

Buah pinang muda mampu mengatasi permasalahan kekurangan zat besi, dan memberikan perlindungan ekstra terhadap risiko terjadinya anemia pada manusia. (Maharani Dwi Puspita Sari)

 

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro