Mengintip Kekayaan Hoshi Seventeen, Bisa Beli Rumah Mewah Rp60 Miliar Tunai/Antara
Entertainment

Mengintip Kekayaan Hoshi Seventeen, Bisa Beli Rumah Mewah Rp60 Miliar Tunai

Mutiara Nabila
Selasa, 28 Mei 2024 - 09:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Boyband asal Korea Selatan, Seventeen, sedang tenar-tenarnya dan baru saja merayakan hari jadinya yang ke-9. 

Satu hal yang mengejutkan, baru-baru ini, salah satu personilnya, Hoshi, dikabarkan membeli rumah mewah di lingkungan kelas atas senilai 5,10 miliar won atau sekitar Rp60 miliar secara tunai. 

Melansir Koreaboo, berdasarkan data pendaftaran Mahkamah Agung, pemilik nama asli Kwon Soon Young itu telah membeli unit eksklusif 149㎡ Brighten N40 pada April 2023.

Member Kpop yang lahir pada 1996 itu, juga menjadi pemilik termuda yang memiliki unit di Brighten N40. Dalam laporan yang sama, dia juga disebut tidak kredit untuk membeli rumahnya sehingga diperkirakan dia membeli rumah tersebut seluruhnya secara tunai.  

Brighton N40 adalah apartemen dengan empat lantai basement, terdiri atas lima bangunan dengan lima hingga 10 lantai, dan terdiri dari 140 rumah berukuran 84-176㎡ dan delapan penthouse dengan 171-248㎡.  

Tempat ini memiliki tiga sistem keamanan yang dapat melindungi privasi, dan terdapat Sekolah Internasional GIA dan sekolah dasar swasta terkenal di depan gerbang utama, sehingga lingkungan pendidikannya terjamin baik.  

Arsitektur dan desain lansekap dikerjakan oleh arsitek terkenal dunia Jean-Michel Wilmotte. Selain Yoo Jae-seok dan Hoshi, aktor Han Hyo-joo, Oh Yeon-seo, dan member INFINITE L diketahui juga memiliki rumah di situ.

Lantas berapa kekayaan Hoshi Seventeen?

Hoshi memperoleh penghasilan dengan menyumbang kontribusi besar dalam grup boyband Seventeen, dengan menulis, mengarang lagu, dan menyanyi.  

Hoshi juga dapat bayaran dari berpartisipasi dalam proyek solo seperti variety show dan OST berbagai drama dan film. 

Menurut perkiraan, kekayaan bersih Hoshi adalah berkisar antara US$1 juta dan US$2 juta atau sekitar Rp32,17 miliar pada 2024. Jumlah tersebut berdasarkan penjualan musik, tampil di konser, royalti, dan aktivitas bisnis pribadi seperti endorsement.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro