Pj Gubernur DKI Jakarta saat mengisi sambutan pembukaan Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair 2024 pada Rabu (16/6/2024)/Bisnis-Reyhan
Travel

Jakarta Fair 2024 Kantongi Transaksi Rp4,5 Triliun

Mutiara Nabila
Jumat, 5 Juli 2024 - 15:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki hari ke-23 penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2024, penyelenggara optimistis mencapai target transaksi. 

Marketing Director PT Jakarta International Expo Ralph Scheunemann mengatakan, sebagai penyelenggara Jakarta Fair mengatakan bahwa memasuki hari ke-23 penyelenggaraan pameran terbesar di Jakarta ini semua berjalan lancar. 

"Kita bersyukur bahwa selama ini semua berjalan dengan baik, walaupun kadang-kadang ada kendala cuaca, tapi biasanya itu tidak berpengaruh besar, masyarakat antusiasmenya tetap besar, malam hari ini juga sangat ramai," ujarnya saat ditemui, Kamis (4/7/2024).

Menurutnya, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi, harapannya penyelenggaraan tahun ini bisa melebihi capaian jumlah pengunjung dan transaksi tahun lalu. 

"Ke depannya saya rasa target yang kita inginkan dari jumlah pengunjung dan nilai transaksi semua bisa tercapai. Capaian sampai hari ini, pengunjung persisnya belum. Kalau transaksi sampai hari ini sudah melewati Rp4,5 triliun," paparnya. 

Selain itu, Ralph juga menyebut bahwa semua peserta yang ikut cukup puas hingga beberapa di antaranya sudah mendaftarkan diri lagi untuk Jakarta Fair tahun depan. 

"Sejauh ini semua peserta yang ikut kelihatannya puas dan sudah pada berebutan lagi untuk mendaftarkan diri tahun depan. Artinya, transaksinya berjalan baik," jelasnya.

10 hari menjelang akhir pameran, menurut Ralph, transaksi masih bisa digenjot, didorong dengan masa liburan sekolah, yang membuat jumlah kunjungan dan nilai transaksi naik secara signifikan. 

Ralph juga menyebut, tenant yang paling diminati sangat bervariasi, mulai dari kuliner yang sangat bervariasi, minat yang lebih tinggi pada pameran otomotif dari kendaraan listrik, dan bagian kosmetik yang antusiasmenya sangat luar biasa. 

"Perkembangan tenant kosmetik itu kan naik dua kali lipat dari tahun lalu, double size, jadi permintaannya lebih besar lagi, menunjukkan bahwa memang antusiasme masyarakat cukup besar," jelasnya.

Tahun lalu, Jakarta Fair Kemayoran mencatat nilai transaksi mencapai Rp7,3 triliun dengan total jumlah pengunjung mencapai 6 juta orang. 

Jakarta Fair mengharapkan penyelenggaraan tahun ini bisa melewati capaian tahun lalu, sehingga bisa berkontribusi pada perekonomian, khususnya di Jakarta.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro