Pesawat AirAsia - Dok. Instagram flyairasia.id
Travel

AirAsia Buka Rute Baru Langsung ke Hong Kong

Artha Adventy
Rabu, 7 Agustus 2024 - 17:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten maskapai PT AirAsia Indonesia Tbk. (CMPP) membuka rute baru penerbangan langsung dari Bali dan Jakarta ke Hong Kong. 

Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine mengatakan dengan dibukanya rute BaliHong Kong dan Jakarta –Hong Kong, Indonesia AirAsia semakin memperkuat posisinya sebagai maskapai dengan konektivitas luas, yang tidak hanya mencakup negara-negara di ASEAN dan Australia, tetapi juga menjangkau daratan Cina. 

“Indonesia AirAsia terus mengambil langkah strategis dalam menghubungkan penumpang ke destinasi favorit melalui penerbangan langsung yang nyaman dan terjangkau, tanpa perlu transit,” kata Veranita dalam keterangan resmi, Selasa (6/8/2024). 

Tiket pesawat kedua rute penerbangan tersebut sudah bisa dipesan sejak 6 Agustus 2024. Penerbangan pertama rute Bali-Hong Kong akan mulai beroperasi pada 1 Oktober 2024 dengan frekuensi terbang sebanyak 1 kali setiap harinya. 

Sementara rute Jakarta-Hong Kong akan beroperasi mulai 8 Oktober 2024 dengan dengan frekuensi terbang sebanyak 1 kali setiap harinya.

Veranita mengatakan bertambahnya penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali ke Hong Kong oleh Indonesia AirAsia ini, diharapkan jumlah kunjungan di kedua negara akan terus meningkat hingga akhir 2024.

“Dengan hadirnya rute-rute baru ini, Indonesia AirAsia berharap dapat mendukung pertumbuhan pariwisata dan ekonomi antar negara,” kata dia. 

Veranita menjelaskan data BPS sepanjang Januari - Juni 2024, wisatawan mancanegara dari Hong Kong telah mencapai 13,673 kunjungan. Jumlah ini sudah hampir mencapai 98,5% dari total kunjungan sepanjang  2023 yang berjumlah 13,885.

Sementara itu, menurut data dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Hong Kong di tahun 2023 mengalami kenaikan sebesar 3,276.87% atau 252,432 wisatawan jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang hanya mencapai 7,480 wisatawan.

Penulis : Artha Adventy
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro