Sheila on 7/sheilaon7.com
Entertainment

Konser Sheila on 7 di Bandung Terancam Kehilangan Venue, Ini Langkah Pemkot Bandung

Dea Andriyawan
Jumat, 9 Agustus 2024 - 23:30
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG— Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono berharap band papan atas Sheila On 7 bisa tetap menggelar konser di Kota Bandung. 

Sebab kehadiran band asal Yogyakarta ini dinilai mampu memberi multiplayer efek yang positif bagi perekonomian di Kota Bandung.

Bambang menjelaskan, pendapatan utama Kota Bandung saat ini memang berasal dari jasa dan pariwisata yang salah satunya adalah bersumber dari gelaran berbagai event besar. Dengan adanya beragam gelaran acara, lanjutnya, akan mengundang wisatawan datang dan membelanjakan uangnya di Kota Bandung.

"Kota Bandung ini kan lokomotif pembangunannya adalah jasa dan pariwisata. Investasi dari jasa ini salah satunya adalah penyelenggaraan event," kata Bambang, di Kota Bandung, Jumat (9/8/2024).

Oleh karenanya, dia berharap Duta dan kawan-kawan bisa tetap menggelar konser di Kota Bandung meskipun saat ini muncul dinamika terkait venue penyelenggaraan konser. 

Dia juga menuturkan, akan memanggil dinas terkait untuk mencari solusi soal dinamika penyelenggaraan konser Sheila On 7. 

"Saya belum update, tapi yang pasti sampai dengan sekarang masih [konfirm] ya. Memang ada dinamika. Saya nanti mungkin siang ini akan mengundang kepala Dinas Parbud bagaimana perkembangannya," pungkasnya.

Sebelumnya, Sheila on 7 akan menggelar konser bertajuk “Tunggu Aku Di Bandung” di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 28 September 2024 mendatang.

Namun muncul dinamika lantaran stadion yang menjadi markas Persib Bandung ini kini dikelola oleh PT Persib Bandung Bermartabat (PBB). 

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar menegaskan, stadion yang berada di Gedebage tersebut tidak akan dipersilakan untuk digunakan konser. 

Sehingga hal tersebut memunculkan kegundahan bagi sejumlah penonton yang sudah memesan tiket konser Sheila on 7.

Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro