Upacara peringatan hari ulang tahun ke-79 di Ibu Kota Nusantara. Mawar Eva de Jongh, Novia Bachmid, dan Olivia Pardede Nyanyi Lagu Puspa Warni turut memeriahkan dan bernyanyi di IKN /tangkapan layar
Entertainment

Mawar Eva de Jongh, Novia Bachmid, dan Olivia Pardede Nyanyi Lagu Puspa Warni di IKN

Redaksi
Sabtu, 17 Agustus 2024 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mawar Eva de Jongh, Novia Bachmid, dan Olivia Pardede tampil sebagai penyanyi pada perayaan HUT ke79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Perayaan HUT RI yang ke-79 diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara, salah satunya adalah dengan menyanyikan lagu adat seperti ‘Puspa Warni’. Pada perayaan siang hari tadi, lagu tersebut dibawakan oleh 3 wanita Indonesia. Lantas, siapakah mereka?

1. Mawar Eva de Jongh

Artis Mawar Eva de Jongh yang lahir pada tanggal 26 September 2001 (23 tahun) adalah aktris sekaligus musisi yang memiliki darah campuran Indonesia dan Belanda. Darah Indonesia didapatkannya melalui sang Ibu, Hartawati Gurusinga yang berasal dari Kota Medan.

Sementara darah Belanda dia dapatkan dari sang ayah, Bastian Olivier de Jongh yang berasal dari Kota Amsterdam.

Pada HUT RI ke-79 yang dirayakan siang hari tadi, Mawar adalah salah satu penampil yang menyanyikan lagu ‘Puspa Warni’ di hadapan Presiden dan tamu undangan bersama 2 rekannya, yaitu Novia Bachmid dan Olivia Pardede.

Saat menyanyikan lagu tersebut, Mawar mengenakan modifikasi pakaian adat asal Kalimantan Timur yang dipadukan dengan kain khas berwarna merah marun sebagai bawahan menutupi celana putihnya.

2. Novia Noval Bachmid

Novia Noval Bachmid atau Novia Bachmid yang lahir pada tanggal 19 Januari 2002 (22 tahun) juga merupakan artis sekaligus musisi yang berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara. Novia memulai karirnya dengan mengikuti kompetisi Idola Cilik musim ke-4 yang disiarkan di stasiun televisi. Sayangnya, saat itu Novia tersingkir di babak lima besar, tepatnya pada putaran ke-2.

Pada perayaan HUT RI yang diselenggarakan siang hari tadi, Novia juga merupakan salah satu penampil yang menyanyikan lagu berjudul ‘Puspa Warni’ di hadapan Presiden dan tamu undangan lainnya. Saat menyanyikan lagu ‘Puspa Warni’, Novia menggunakan modifikasi pakaian adat asal Kalimantan Timur yang dipadukan dengan kain khas berwarna merah marun di bagian pinggangnya.

3. Olivia Christina Pardede

Olivia Christina Pardede atau Olivia Pardede yang lahir pada tahun 1992 (32 tahun) adalah musisi sekaligus artis yang berasal dari tanah Sumatra, tepatnya Medan, Sumatra Utara. Olivia adalah mantan penyanyi Indonesian Idol yang berhasil melaju sampai babak 14 besar.

Pada perayaan HUT RI yang diselenggarakan siang tadi, Olivia juga ikut tampil dalam menyanyikan lagu berjudul ‘Puspa Warni’ di hadapan Presiden dan tamu undangan lainnya. Saat menyanyikan lagu ‘Puspa Warni’, Olivia mengenakan modifikasi pakaian adat asal Kalimantan Timur yang dipadukan dengan kain khas berwarna merah marun di bagian bahunya. (Yoga Al Kemal)

Penulis : Redaksi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro