Teh hijau memiliki khasiat bagi tubuh
Health

5 Minuman yang Bikin Kulit Glowing dan Sehat, Rutin Konsumsi Setiap Pagi

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 7 September 2024 - 17:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teh hijau, jus jeruk, dan air kelapa tidak hanya meningkatkan kesehatan mental dan fisik tetapi juga berkontribusi membuat kulit bersinar dan bercahaya jika dikonsumsi di pagi hari.

Dilansir dari vnexpress, lima minuman itu memiliki kandungan yang bisa membuat kulit Anda tampak glowing dan sehat.

Berikut 5 minuman yang bikin kulit glowing dan sehat

1. Teh hijau

Menurut platform berita kesehatan Healthline, EGCG dalam teh hijau memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan antimikroba. Mereka telah menunjukkan kemajuan dalam mengobati jerawat dan kulit berminyak.

2. Air jahe dan kunyit

Air jahe dan kunyit menawarkan manfaat antioksidan dan antibakteri yang melindungi terhadap infeksi kulit. Senyawa anti inflamasi pada campuran ini mampu mencegah kerutan, merangsang pertumbuhan sel kulit, dan mengurangi flek hitam.

3. Air lemon dengan madu

Times of India menyebutkan, meminum air lemon hangat dengan madu di pagi hari dapat membantu mencegah infeksi jamur kulit dan mendukung perkembangan sel kulit. Minuman ini juga kaya vitamin C, yang memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri yang membantu menghilangkan penumpukan minyak berlebih, penyebab umum pori-pori tersumbat dan jerawat.

4. Jus jeruk

Jus jeruk kaya akan vitamin C, mencerahkan kulit dan membantu meratakan warna kulit dengan menghambat produksi melanin, pigmen yang bertanggung jawab atas warna kulit. Hal ini menghasilkan berkurangnya bintik hitam dan warna kulit yang lebih seragam.

5. Air kelapa

Air kelapa, dengan efek mendinginkannya selama musim panas, kaya akan kalsium dan potasium, yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah kekeringan. Senyawa dalam air kelapa juga melawan radikal bebas dan racun, menjaga kulit tetap bersinar dan membantu produksi kolagen.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro