Puput Novel/instagram
Entertainment

Kabar Duka, Penyanyi Puput Novel Meninggal Dunia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 8 September 2024 - 20:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia hiburan dimana penyanyi dan presenter senior Puput Novel meninggal dunia hari ini, Minggu 9 September 2024.

Kabar itu disampaikan oleh artis lama Iyut Bing Slamet di akun instagramnya.

Dia menuliskan Puput meninggal di usia 50 tahun hari ini pukul 18.24 WIB.

Dia juga meminta doa agar almarhum dimaafkan segala kesalahannya dan didoakan oleh semua orang. 

Putri Zizi Novianti atau lebih dikenal dengan nama Puput Novel (lahir 31 Agustus 1974) adalah seorang penyanyi, pemeran, dan presenter berkebangsaan Indonesia.

Puput yang memiliki darah seni dari orang tuanya mulai terjun ke dunia hiburan sebagai penyanyi sejak masih anak-anak pada era 1970an.

Selanjutnya dia berprofesi sebagai aktris film dan sinetron di dunia hiburan tanah air. Dia juga pernah menjadi presenter dibeberapa stasiun TV. Selain itu Puput juga pernah didaulat sebagai perwakilan Asia Bagus di Singapura.

Puput telah menghasilkan 36 album rekaman yang terdidiri dari 28 album cilik dan 8 album remaja dan dewasa. Selain itu Puput bermain di 4 buah film dan 3 sinetron salah satunya sinetron striping yang ditayangkan di Indosiar yaitu Keluargaku Sorgaku sebagai pemeran utama.

Beberapa iklan pun telah dibintanginya, terakhir iklan shampoo Head & Shoulders dan iklan obat Promag bersama Deddy Mizwar. Empat buah Golden Record telah diraihnya dengan kriteria penjualan album terbanyak dan album terbaik pada saat itu.

Puput juga pernah mengeluarkan beberapa album religi dan album religi kompilasi bersama artis – artis lainnya

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro