Ilustrasi toko Decathlon/
Fashion

Buka Cabang di Surabaya, Decathlon Angkat Konsep Baru

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 21 September 2024 - 14:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Decathlon buka cabang di Surbaya dengan mengangkat konsep baru dan menyediakan lebih dari 5.000 peralatan olahraga.

Peralatan olahraga yang disediakan berasal dari 60 cabang olahraga dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih banyak variasi peralatan produksi lokal.

“Dengan mengambil alih manajemen dari mitra waralaba kami mulai 1 September 2024, Decathlon kini sepenuhnya berkomitmen untuk membangun koneksi yang lebih dalam dengan komunitas olahraga lokal,” ujar Sujita Baruah, CEO Decathlon Indonesia.

Henry Pfisterer, Chief Marketing Officer Decathlon Indonesia mengatakan untuk lebih memperkuat misi aksesibilitas, pihaknya telah mengurangi harga lebih dari 15% dari katalog produk.

"Pengurangan harga ini sejalan dengan tujuan kami untuk membuat olahraga lebih dapat diakses oleh masyarakat Indonesia, tanpa memandang latar belakang sosial ekonomi mereka,” jelasnya.

Emanoil Pupazan, Market Lead Jawa Timur dan Bali menjelaskan konsep toko baru Decathlon sepenuhnya berfokus pada pengalaman.

"Kami menciptakan ruang di mana Anda dapat sepenuhnya mencoba berbagai peralatan. Di samping itu, kami telah bermitra dengan lebih dari 10 komunitas olahraga dan lebih banyak lagi komunitas untuk mendukung pengembangan olahraga serta meningkatkan kesadaran lebih banyak warga Surabaya.” paparnya.

Decathlon juga dengan bangga memperkenalkan program Dari Indonesia, Untuk Indonesia, sebuah program produksi lokal yang bertujuan untuk memproduksi 50% dari produk kami di Indonesia pada tahun 2030.

Proyek ini mencerminkan komitmen terhadap pasar Indonesia, memastikan bahwa produk perusahaan tidak hanya dapat diakses tetapi juga diproduksi secara lokal, mendukung komunitas dan mengurangi dampak lingkungan.

"Salah satu kekuatan utama kami di Decathlon adalah komitmen kami terhadap produksi lokal. Dengan memproduksi lebih banyak produk kami di Indonesia, kami tidak hanya mengurangi biaya; kami menciptakan produk yang dirancang khusus untuk penggemar olahraga Indonesia. Kami percaya bahwa kualitas dan keterjangkauan dapat berjalan beriringan. Tujuan kami adalah memastikan
sebanyak mungkin orang Indonesia memiliki akses ke perlengkapan olahraga berkualitas tinggi, tanpa mengorbankan harga atau fungsi," jelas Deepenkar Sekhri, Production Leader Decathlon Indonesia.

Decathlon memiliki 1.750 toko yang tersebar di 78 negara. Memulai debutnya di pasar Indonesia pada tahun 2017, perusahaan ini awalnya memulai operasinya di wilayah Jabodetabek dan secara bertahap memperluas jangkauannya ke Surabaya, Jogjakarta, dan seluruh pelosok tanah air, menawarkan berbagai perlengkapan olahraga kepada khalayak yang lebih luas. 

 

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro