ilustrasi/dailymail.co.uk
Fashion

Wortel Paling Mujarab untuk Memperbaiki Kualitas Sperma

Sepudin Zuhri
Kamis, 31 Oktober 2013 - 08:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wortel tidak hanya bagus untuk mempertajam penglihatan Anda, tetapi dapat membantu kaum adam yang ingin menjadi ayah untuk mencapai target mereka.

Para peneliti menyelidiki dampak dari buah dan sayur dalam kinerja sperma ditemukan pada wortel yang paling berpengaruh.

Studi baru menemukan banyak buah dan sayur yang berwarna kuning dan orange memperbaiki kesuburan pria, tetapi wortel berkontribusi paling signifikan terhadap kualitas sperma.

Sebuah studi internasional yang dipimpin oleh Harvard University di AS menemukan makanan lain seperti ubi dan melon dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma hingga 10%.

Hal itu muncul di tengah kekhawatiran baik kualitas maupun kuantitas sperma dari kaum pria tamaknya mulai turun di negera-negara barat.

Kekhawatiran itu seiring dengan beberapa penelitian yang menunjukkan jumlah sperma rata-rata telah turun lebih dari setengah.

Perkiraan menunjukkan sekitar 30% laki-laki yang sudah berpasangan yang mencari pengobatan IVF dalam status subfertile, dan 2% yang 'benar-benar' subur.

Dalam studi terbaru hampir 200 sehat, lelaki muda yang masih kuliah mengambil bagian dalam tes di mana mereka diberi berbagai buah dan sayuran untuk melihat apa efeknya pada sperma .

Makanan yang berwarna kuning dan orange membantu membuat sperma lebih kuat dan buah merah seperti tomat juga membantu menghasilkan lebih sedikit 'sperma yang tidak normal'.

Wortel terbukti mampu meningkatkan kinerja sperma hingga 6,5%-8%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sepudin Zuhri
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : dailymail.co.uk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro