Entertainment

Kontroversi Ahmad Dhani, dari Jiplak Lagu Hingga Kostum Nazi

Sukirno
Rabu, 25 Juni 2014 - 22:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Pentolah grup band Dewa 19 Ahmad Dhani tiba-tiba menjadi perbincangan hingga menembus batas negara. Apa gerangan yang dilakukan suami dari artis Mulan Jameela itu?

Anggun Cipta Sasmi, penyanyi kelahiran Indonesia yang kini bermukim di Paris Perancis, yang pertama mengungkapkan kekecewaan terhadap rekan sesama dewan juri di ajang pencarian bakat.

Melalui akun Twitter resmi @Anggun_Cipta mulai berkicau pada Rabu pagi (25/6/2014). Dia mengaku kaget, kecewa, malu dan sedih melihat halaman muka sebuah portal berita Spiegel di Jerman terdapat foto pemilik Republik Cinta Management itu.

Kekagetan Anggun cukup beralasan. Anggun kecewa karena Ahmad Dhani memakai seragam Heinrich Himmler, yang merupakan seragam Nazi.

"Yang adalah leading member Nazi! Jutaan orang dibunuh secara kejam oleh mereka hanya karena mereka berbeda agama, ras dan visi," kicaunya.

Menurutnya, seragam yang dikenakan oleh Dhani adalah seragam orang kepercayaan Hitler. Seragam itu merupakan kenangan kekejaman yang mencoreng muka dunia dan tak menggubris kepedihan keluarga jutaan korban.

"Aku berdoa semoga Indonesia tidak jatuh ke fasisme!" tegasnya.

Tidak hanya itu, lagu yang digunakan untuk kampanye calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa yang digubah oleh Ahmad Dhani berjudul 'Indonesia Bangkit' mendapatkan rekasi dari personil band Queen.

Brian May, Gitaris band legendaris Queen, melalui akun Twitter resminya @DrBrianMay menegaskan lagu yang nada-nada dasarnya dari lagu 'We Will Rock You' digubah tanpa seizin pemilik lagu yakni Brian May.

Bahkan, majalah TIME yang berbasis di Amerika Serikat juga menulis tetang kostum Ahmad Dhani di video klip lagu kampanye Prabowo-Hatta.

Kostum dan lagu gubahan Ahmad Dhani itu juga ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, akun media sosial sesama artis Indonesia juga mengomentari dan mengecam tindakan Ahmad Dhani tersebut.

"Saya KECEWA dgn cara @AHMADDHANIPRAST sesama musisi harusnya beri edukasi politik yg cerdas!Bukan jd permalukan bangsa sendiri di mata dunia," kicau artis Glen Fredly dari @GlennFredly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Sukirno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro