Berbagai tipe tindik di wajah dan mulut/bodymag.com
Health

BAHAYA TINDIK MULUT: Rela Sakit & Bengkak 3 Bulan Demi Cantik

Nancy Junita
Kamis, 18 Desember 2014 - 14:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Bila selama ini daun telinga adalah bagian tubuh yang lazim ditindik, maka kini tindik di sekitar mulut seperti bibir, lidah menjadi tren. Tak hanya itu, alis mata, dagu, puting payudara, pusar, dan bagian genital (kelamin) pun menjadi lokasi penindikan.

SIMAK: BAHAYA TINDIK MULUT: Tindik Marilyn Monroe Bikin Seksi

 

Tak mengherankan bila kita melihat saat ini banyak kaum muda dan remaja memiliki cincin, giwang, atau pin di bagian-bagian tersebut. Sesungguhnya, tindik adalah menjadi gaya hidup sejak zaman dahulu kala, seperti Suku Aztec, orang-orang di Afrika, India, dan Suku Dayak di Tanah Air.

Dikutip dari Mendindi.net, berikut prosedur tindik di mulut (tindik oral):

Sebelum melakukan tindik mulut, pastikan orang yang melakukan penusukan adalah orang yang profesional di bidang tindik. Studio atau tempat yang menawarkan tindikan harus memiliki peralatan yang bersih, dan bebas kuman.

Pasalnya, peralatan seperti jarum yang tak steril akan berisiko menyebarkan kuman dan virus ke tubuh seseorang, seperti hepatitis, HIV.

Penusukan biasanya dilakukan tanpa anestesi. Orang yang menindik harus memeriksa area atau lokasi yang akan ditindik. Harus dipastikan apakah lokasi memiliki pembuluh darah atau saraf.

Kemudian, lokasi yang akan ditusuk diberi tanda. Daerah ini kemudian dijepit, untuk mengurangi suplai darah ke daerah tersebut, sehingga mengurangi rasa sakit dan perdarahan ketika jarum tajam dimasukkan ke daerah yang akan ditindik.

Segera setelah ditindik, mungkin mengalami rasa sakit dan pembengkakan. Perhiasan awal yang dilekatkan biasanya lebih panjang untuk mencegah tertelan. Setelah masa penyembuhan, kira-kira 2-3 bulan, perhiasan awal akan diganti dengan yang lebih pendek. (Bisnis.com)

BACA JUGA:

BAHAYA TINDIK MULUT: Tindik di Lidah & Bibir Paling Diminati

Ini Bukti Ubah Gaya Hidup Bantu Cegah Alzheimer

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Medindia.net
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro