Ilustrasi/Portalgsti
Relationship

5 Alasan Rasional Untuk Memulai Bisnis Sendiri

Andhina Wulandari
Rabu, 24 Desember 2014 - 08:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Anda mungkin sudah sejak lama memimpikan ingin memiliki bisnis sendiri, namun belum berani mewujudkannya.

Cobalah simak dulu beberapa alasan untuk memulai bisnis sendiri berikut ini, siapa tahu bisa menginspirasi Anda.

1. Kepuasan pribadi

Saat memutuskan untuk memulai bisnis sendiri, pasti Anda akan memilih bidang yang memang Anda minati. Dengan mengerjakan sesuatu yang Anda sukai tentu saja akan membawa kepuasan bagi pribadi Anda sendiri. Jika minat Anda sudah jelas, Anda pun tak akan kesulitan untuk menentukan bidang bisnis yang akan dibangun.

2. Menjadi bos untuk diri sendiri

Salah satu keuntungan memiliki bisnis sendiri adalah Anda bisa menjadi bos untuk diri sendiri. Anda yang akan mengatur jadwal, sesuai dengan kenyamanan Anda bekerja. Anda pula yang mengatur tenggat waktu. Namun di satu sisi, Anda juga harus bisa disiplin, karena salah pengaturan waktu bisa berakibat buruk bagi bisnis Anda.

3. Bisa kreatif

Berbeda dengan bekerja di sebuah perusahaan tertentu, dengan bekerja sendiri Anda akan bisa melepaskan sisi kreatif Anda. Apabila bekerja dengan orang lain membuat Anda merasa terkurung dan tidak bebas berekspresi, maka memiliki bisnis sendiri adalah pilihan terbaik Anda.

4. Dapat menguntungkan

Tidak harus memiliki bisnis besar untuk mendapatkan untung. Banyak bisnis kecil yang juga mendapatkan laba, walaupun mungkin proses di awalnya cukup sulit. Bukan tidak mungkin bisnis pemula Anda juga bisa menjadi besar. Tentu saja dengan ketekunan dan usaha dalam menjalankannya, bisnis Anda pun bisa meraih keuntungan.

5. Bisa menjadi karir kedua

Jika Anda belum yakin untuk meninggalkan karir Anda sebagai pekerja kantoran, maka jadikan bisnis sebagai karir kedua Anda. Mungkin akan terasa sulit untuk menjaga keduanya tetap seimbang. Karena itu, Anda harus berusaha mengatur waktu antara keduanya dan tentukan mana yang jadi prioritas pendapatan utama. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

5 Ide Makeup untuk Pesta Natal dan Tahun Baru

6 Tips Perawatan Kulit untuk Wanita Usia 30-an

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Startups/Allwomenstalk
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro