HijUp.com/Istimewa
Fashion

Toko Busana Muslim Online HijUp.com Dapat Bantuan dari 3 Investor

Reni Efita
Jumat, 6 Februari 2015 - 09:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- HijUp.com sebagai muslim fashion e-Commerce yang beroperasi sejak 2011 di Indonesia, telah menerima dana dari tiga investor terkemuka.

Ketiga investor yang mendukung HijUp itu adalah 500 Startups, Fenox Capital, dan Skystar Capital untuk mempercepat pertumbuhan pasar global.

“Selama ini kami membangun HijUp.com tanpa pendanaan dari luar. Kami harap dana yang diberikan kali ini bisa mempercepat pertumbuhan HijUp.com untuk mendukung pasar fashion muslim secara global. Indonesia merupakan salah satu pasar muslim terbesar di dunia dan ini merupakan potensi untuk menjadi “la capitale mondial de la mode Muslim (ibu kota fashion muslim dunia)," kata Diajeng Lestari, founder dan CEO Hijup.com, Kamis (5/2/2015).

Abraham, MD of Skystar Capital, mengatakan pihaknya sangat mengagumi komitmen dan passion Diajeng bersama tim HijUp.com, juga kedekatan mereka dengan banyak komunitas muslim di Indonesia.

"Dengan dukungan dari tenant dan costumers, kami percaya pendanaan ini bisa membuat HijUp.com tumbuh dengan luar biasa, dan merealisasikan impian seluruh tim untuk menjadikan HijUp.com sebagai e-Commerce fashion muslim yang diakui di kancah internasional," katanya.

Lalu Anis Uzzaman, General Partner of Fenox Venture Capital, mengatakan HijUp.com merupakan perusahaan luar biasa yang tidak hanya trendi dan fashionable tetapi tetap mengikuti syariat Islam. HijUp.com menargetkan kenaikan sebesar US$224 juta untuk Islamic clothing and footware.

"Melalui koneksi internasional yang kami miliki, kami berharap HijUp.com bisa terus tumbuh besar di antara e-Commerce lainnya, di level internasional," tambah Ajeng.

“Kita berinvestasi di HijUp.com karena HijUp.com memiliki potensi internasional yang besar. Dari perspektif pasar dunia, tidak ada e-Commerce yang fokus pada pasar muslim, tetapi ternyata dalam waktu bersamaan pasar tersebut berkembang sangat pesat. Tim HijUp.com memahami pasar ini dan memiliki kompetensi untuk menjalankan bisnis fashion yang mengarah pada desain couture. Kami percaya bahwa HijUp.com dapat go International dan semakin besar melalui dukungan ini,” ujar Khailee, Managing Partner of 500 Starstups, yang merupakan investor global terkemuka, Silicon Valley.

"Kami memilih investor global karena kami percaya mereka memiliki kompetensi dan pengetahuan yang luas terhadap perusahaan global dan lokal. Kami juga berharap kerjasama ini dapat membuat HijUp.com untuk menjadi pusat fashion muslim dunia," kata Ajeng.

HijUp.com secara konsisten berkontribusi dalam mengembangkan pasar lokal muslim. Berkembangnya pasar ini bertepatan dengan pesatnya pengaruh tren berhijab di dunia. Lebih dari 150 tenant lokal telah bergabung. Di antaranya merupakan desainer muslim yang sudah dikenal di dunia seperti Dian Pelangi, Ria Miranda, dan Jenahara.

Di tahun 2014, HijUp.com memiliki lebih dari 1,6 juta unique visitors. Sekitar 20% di antaranya berasal dari luar Indonesia seperti Malaysia, Australia, Amerika dan Eropa.

Sampai dengan awal 2015, sudah lebih dari 150 (seratus lima puluh) Islamic Fashion brand yang bergabung bersama HijUp.com. Brand busana muslim yang tergabung dalam HijUp.com adalah brand yang sudah melalui proses kurasi dan memenuhi kriteria 3K yaitu kreatif, kualitas, dan karakter.

Hingga saat ini, pelanggan dan konsumen HijUp.com datang dari berbagai negara seperti Malaysia, Brunei, Singapura, Australia, Amerika dan negara-negara di Timur Tengah bahkan Eropa. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

FILM WEEKEND: Aksi Mila Kunis dan Channing Tatum di Jupiter Ascending

Tips Merawat Kulit Wajah Sehari-hari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro