Whiplash/Whiplashmovie.co.uk
Entertainment

FILM WEEKEND: Kisah Apik Sang Penabuh Drum dalam Whiplash

Andhina Wulandari
Jumat, 20 Februari 2015 - 12:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Kisah menarik tentang seorang pemuda yang mahir menggebuk drum dapat Anda saksikan dalam film Whiplash akhir pekan ini.

Whiplash bercerita tentang Andrew Neiman (Miles Teller) seorang murid yang mendalami musik jazz di salah satu sekolah musik prestisius di New York. Dia telah menjadi pemain drum sejak masih kecil dan berharap dirinya menjadi seorang penabuh drum ternama.

Konduktor Terrence Fletcher (J.K. Simmons) menerima Andrew sebagai drummer pengganti. Fletcher dikenal sebagai guru yang tak kenal ampun. Dia bisa saja memaki-maki muridnya di depan umum dan mempermalukan mereka.

Ketika band milik Fletcher berlatih lagu Whiplash di studio, Fletcher sempat membalikkan kursi karena Andrew kehilangan temponya dalam bermain drum. Fletcher pun tak segan-segan membuat Andrew malu di depan murid-murid lain.

Karena begitu berniat untuk mengesankan Fletcher, Andrew pun berlatih sangat keras hingga tangannya berdarah. Dia bahkan memutuskan hubungannya dengan sang pacar, Nicole (Melisa Benoist), agar lebih fokus pada latihannya.

Mampukah Andrew meraih kesuksesan dan mendapat pujian dari Fletcher.

Film ini mendapat sambutan positif dari para kritikus film. Di situs Rotten Tomatoes saja, film ini mendapat nilai 95% dengan rata-rata 8,6 dari skala 10.

Tak hanya itu, akting Miles Teller, yang sebelumnya pernah bermain di film Divergent juga mendapat pujian. Sementara J.K. Simmons, telah memenangkan Golden Globe dan Screen Actors Guild Awards sebagai Aktor Pendukung Terbaik.

Whiplash juga meraih lima nominasi di ajang Academy Awards tahun ini, termasuk di antaranya untuk kategori Best Picture (Film Terbaik) dan Best Supporting Actor (Aktor Pendukung Terbaik).

Anda bisa menyaksikan Whiplash di jaringan bioskop 21 Cineplex pada pekan ini. (Bisnis.com)

 

BACA JUGA:

Perpaduan Motif Trendi oleh Tory Burch di New York Fashion Week

Tampil Percaya Diri Saat ke Kantor dengan 6 Fashion Item Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro