Navicula/JIBI-Istimewa
Musik

Tatap Muka, Album Terbaru Navicula Hadir dalam Format Audio-Visual

Natalia Indah Kartikaningrum
Sabtu, 16 Mei 2015 - 12:15
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR- Navicula, band psychedelic-grunge asal Bali, menyuguhkan sesuatu yang baru di album ke delapan yang berjudul Tatap Muka. Mereka merekam delapan lagu secara live dengan aransemen akustik serta merilisnya dalam format DVD.

Navicula tak pernah berhenti menantang dirinya, kali ini kenyamanan dalam merekam lagu di studio pun ditinggalkannya. Mereka memilih Museum Topeng Setia Darma di Ubud sebagai lokasi pengambilan gambar serta suara.

Dankie, Gitaris Navicula, mengungkapkan dipilihnya tempat tersebut karena akustik ruangan dan nuansanya sangat mendukung atmosfer musik yang mereka bawakan kali ini.

Selain itu, aspek visual turut disertakan dalam album Tatap Muka karena Navicula ingin berbagi tak hanya musik, namun juga energi yang muncul selama proses kreatif penggarapan album ini.

“Kami ingin menampilkan kejujuran,” ujarnya melalui rilis yang diterima Bisnis, Sabtu (16/5/2015).

Dia menambahkan, ada enam orang musisi pendamping yang digandeng dalam penggarapan album ini untuk memperkaya Tatap Muka dengan suara perkusi, piano, cello, serta mendukung gitar dan vokal.

“Kami memang nggak mau overdub. Kami ingin rekaman yang live, makanya [kami] mainnya keroyokan,” cetus Gembull, Drumer Navicula.

Navicula mempercayakan penggarapan album ini kepada Erick EST untuk menangani konsep dan proses pengambilan gambar, sementara Antida Music Production didapuk untuk merekam audionya. Album ini merupakan album kedua Navicula yang turut didukung oleh Volcom Entertainment.

“Untungnya kami punya teman-teman yang skill dan musicianship-nya mantap,” imbuh Made, Bassist Navicula.

Lagu berjudul Merdeka, yang pernah mengisi album Beautiful Rebel (2007) diaransemen ulang dan dipilih sebagai single hit dalam album ini.

“Merdeka mewakili keinginan hampir setiap orang dalam berbagai konteks, mulai kemandirian dari orang tua atau beban kerja, kemerdekaan atas penjajahan, hingga kemerdakaan spiritual dari keterikatan duniawi,” lanjut Robi, Vokalis Navicula.

Dia menyatakan, Navicula akan meluncurkan album Tatap Muka pada konser tunggalnya di Paviliun 28, jalan Petogogan 1 no: 25 Jakarta Selatan pada Jumat, 22 Mei 2015 pukul 19.00 Wib mendatang.

“Tiket konser dibanderol seharga Rp100.000 dan hanya tersedia 100 pax yang dapat diperoleh di naviculamusic.com mulai tanggal 11 Mei 2015 serta di Paviliun 28 mulai tanggal 18 Mei 2015. Setiap pembelian tiket konser akan mendapatkan 1 DVD dari kami,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro