Alexandra Asmasoebrata./JIBI
Entertainment

Pebalap Alexandra Asmasoebrata Persiapkan Mobil Sendiri Saat Mudik

Deandra Syarizka
Rabu, 22 Juli 2015 - 17:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Persiapan yang matang untuk perjalanan ke kampung halaman juga dilakukan oleh pebalap cantik Alexandra Asmasoebrata. Perempuan yang selalu mengunjungi kampung halamannya di Sumedang ini juga menyiapkan sendiri segala keperluan, mulai dari kendaraan, hingga barang bawaan.

Menurutnya, pengecekan menyeluruh terhadap mobil adalah hal terpenting yang harus dilkuakan sebelum melakukan perjalanan jauh. Untungnya, mobil produksi akhir-akhir ini telah dilengkapi berbagai indikator yang memudahkan penggunanya melakukan kontrol kualitas.

“Sebetulnya tidak sulit untuk mengecek kelayakan mobil terutama yang produksi baru, karena semua sudah ada indikatornya, ada tombol-tombolnya, tinggal dilihat saja. Kalau ada yang kurang baik, baru diperbaiki atau bawa ke bengkel,” ujarnya.

Selain itu, mengetahui kapasitas pengemudi juga tak kalah pentingnya. Perempuan yang akrab disapa Andra ini mengungkapkan pentingnya memastikan pengemudi dalam kondisi tubuh yang prima, telah cukup tidur dan makan sebelum bekendara.

Untuk menghindari kemacetan, perempuan berambut panjang ini selalu memilih waktu yang tepat. Berdasarkan pengalamannya, dia menghindari untuk mudik pada hari setelah lebaran karena justru saat-saat itulah penumpukan kendaraan terjadi. Meski demikian, kemacetan tak selamanya bisa diprediksi.

“Seandainya terjebak macet, mengatur emosinya itu dengan tetap tenang antre, kalau sudah lelah dan keadaannya memungkinkan, coba untuk gantian menyetirnya dengan orang lain. Menyetel musik juga cukup membantu untuk rileks,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Deandra Syarizka
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro