Ilustrasi/Reallyree
Fashion

Cara Tepat Memilih Sampo

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 4 Agustus 2015 - 16:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Tergoda dengan iklan produk baru di televisi dan mencoba produk tanpa menyesuaikan kebutuhan menjadi kebiasaan banyak perempuan. Berikut cara agar bisa mendapat sampo yang tepat.

Vivi Tri Andari, Research and Development Unilever Indonesia, Tbk, mengatakan jangan terburu nafsu dengan membeli sampo terbaru. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu dengan mengidentifikasi jenis rambut. Tujuannya, agar produk yang digunakan sesuai dan tak menyebabkan kontraindikasi.

"Pertama, perhatikan jenis rambut dulu," ujarnya usai jumpa pers di Cassis Kitchen, Jakarta, Selasa (4/8/2015).

Selain itu, penting pula memastikan masalah rambut. Mengenali masalah rambut akan membantu Anda memilih sampo yang sesuai. Pasalnya, kebiasaan mencoba sampo secara serampangan tak akan mengatasi masalah yang terjadi.

Lebih parah lagi, untuk jenis kulit kepala yang sensitif atau pemakaian dalam jangka panjang akan mengakibatkan masalah baru. Adapun, masalah kontraindikasi yang timbul seperti rasa gatal pada kulit kepala.

"Misalnya, problem rambut kering, tidak akan optimal kalau pakai sampo biasa. Kalau dibiarkan terus atau kulit kepala sensitif, bisa jadi membuat kulit kepala gatal," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro