Pan/Istimewa
Entertainment

FILM PAN: Babak Baru Perjalanan Peter Pan Melawan Bajak Laut

Duwi Setiya Ariyanti
Senin, 5 Oktober 2015 - 07:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kisah klasik karya J.M. Barrie tentang seorang anak bernama Peter Pan yang tak bisa menjadi dewasa masuk ke babak baru. Kali ini, diperankan oleh Levi Miller (Peter Pan), Hugh Jackman (Blackbeard), Garrett Hedlund (Hook), dan Rooney Mara (Tiger Lily).

Cerita bermula saat Mary (Amanda Seyfried) terpaksa menitipkan anaknya Peter ke sebuah panti asuhan bersamaan dengan kalung dan surat. Peter harus bergelut melewati hari-hari di panti karena kondisinya kurang menyenangkan. Pertama, karena banyak anak yang hilang. Kedua, karena makanan yang semakin sedikit. Peter dan temannya, Nibs menyelidiki kemungkinan bahwa kepala panti memiliki tempat tersendiri yang menyimpan bahan makanan.

Akhirnya, Peter dan Nibs masuk ke dalam ruangan kepala panti. Di antara banyak benda yang berdebu, hanya patung Bunda Maria yang bersih. Benar saja, tumpukan makanan dan emas terhampar di sana termasuk, semua dokumen anak-anak panti. Nibs menemukan dokumen milik Peter.

Peter yang ingin mencari tahu ibunya lantas mengambil secarik surat yang ditinggalkan. Kendati berhasil masuk, aksinya tertangkap basah. Kepala panti langsung merobek surat tersebut. Tak terima, Peter merebutnya dan menyimpannya. Kesempatan tersebut tak menghalangi keinginnanya melancarkan aksi berikutnya. Peter dan Nibs sengaja menahan kantuk untuk melihat apa yang terjadi di malam hari.

Ternyata, banyak anak ditarik ke kapal bajak laut. Sampai pada akhirnya Peter terbawa dan Nibs tinggal di panti karena bisa melarikan diri. Tertangkapnya Peter menjadi peluangnya menemukan ibunya. Tapi Peter harus menghadapi Blackbeard si bajak laut. Blackbeard yang ditakuti semakin kasar saat melihat Peter bisa terbang saat menerima hukuman karena dituduh mencuri debu peri yang harus dikumpulkan semua orang di Neverland.

Bersama James Hook dan Smee, Peter menyelamatkan diri dari Blackbeard yang ingin membunuhnya. Pasalnya, bila mengikuti ramalan dari kerajaan peri yang dimusnahkannya kelak akan ada seorang anak lelaki yang membunuhnya. Ciri-cirinya, memiliki kemampuan untuk terbang. Anak tersebut merupakan anak yang lahir dari cinta seorang pangeran dan perempuan. Merasa terancam, Blackbeard memburu Peter.

Peter, Smee dan Hook berlari meninggalkan Neverland. Kejadian itu mempertemukannya dengan Tiger Lily di Neverwood yang mewarisi kemampuan Mary untuk melawan Blackbeard. Apakah Peter bisa selamat dari kejaran Blackbeard? Apakah Peter bisa bertemu ibunya? Aksi Peter disajikan dengan teknologi visualisasi CGI. Sutradara Joe Wright membuat durasi 111 menit menjadi tontonan menghibur lewat babak baru perjalanan Peter Pan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : a
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro