Billy Tjong/
Fashion

Desainer Billy Tjong Rambah Bisnis Mode Online

Duwi Setiya Ariyanti
Jumat, 27 November 2015 - 13:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Desainer Mode Billy Tjong akan membuat platform online untuk memasarkan karyanya di bidang gaun pengantin.

Menurutnya, di Amerika Serikat hal seperti ini telah berjalan. Banyak desainer yang menggunakan transaksi secara daring untuk memasarkan karyanya meski berupa gaun pengantin.

Di Indonesia, katanya, konsumen memang masih terbiasa dengan cara menyentuh langsung produk yang diinginkan. Kendati demikian, penggunaan gawai yang semakin tinggi membuka peluang cara baru untuk membuat karyanya dan konsumen semakin dekat.

"Wedding juga sebenarnya akan buat online. Sebenarnya orang lebih suka megang. Di Amerika udah sangat common. Kalau enggak ada halangan, tahun depan mulai," ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Billy memang belum memiliki platform online untuk produk lainnya. Oleh karena itu, untuk memulai, Billy membuat koleksi yang bekerja sama dengan toko online. Adapun, pada kerja sama ini, Billy membuat 20 koleksi eksklusif yang harganya lebih murah daripada bila harus memesannya secara personal.

Busana ready to wear yang ditampilkan menggunakan permainan teknik cetak digital dan model monokromatik. Bahan yang digunakan mulai dari jacquard, organdi hingga tulle. Meski begitu, hingga saat ini baru terdapat pakaian untuk perempuan saja. Agar bisa bertahan di industri mode, desainer, ujar Billy harus bisa menyetarakan antara sisi komersial dan idealisme.

"Perkembangan fashion itu cepet juga. Mengingat hampir setiap orang megang gadget. Makanya sebagai desainer, komersil dan idealis sejajar," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro