David Bowie/Reuters
Musik

Sempat Hendak Dikremasi di Bali, David Bowie Tinggalkan Warisan US$100 Juta

Deliana Pradhita Sari
Senin, 1 Februari 2016 - 19:08
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Bintang Rock David Bowie meninggalkan warisan sebuah rumah mewah bernilai US$100 juta.

Hal ini sebagaimana tertuang dalam wasiatnya sebelum dia meninggal 10 Januari 2016, seperti dikutip dari laman BBC, Senin (1/2/2016).

Separuh dari harta warisan tersebut dilimpahkan kepada istrinya, Iman. Sang Istri yang merupakan supermodel itu juga mendapatkan jatah satu unit rumah yang dulu mereka tinggali bersama di kawasan New York.

Sementara itu, sisanya akan diberikan kepada kedua anak Bowie, Duncan Jones dan Alexandria Zahra. Mereka berdua menerima masing-masing 25% dari nilai harga rumah mewah. Bowie juga mengamanahkan satu unit rumah di New York untuk anak perempuannya, Alexandria.

Adapun asisten pibadi Bowie, Corinne Schwab menerima US$2 juta sedangkan mantan perawat Marion Skene juga memperoleh warisan senilai US$1 juta.

Wasiat tersebut telah diarsipkan di Pengadilan Manhattan di bawah nama legal Bowie yaitu David Robert Jones.

Dalam wasiat tersebut terungkap bahwa jika dia meninggal, Bowie ingin abunya ditaburkan di Pulau Bali dengan ritual agama Hindu. Namun karena berbagai alasan, mendiang Bowie dikremasi di New Jersey pada 12 Januari 2016.

David Bowie meninggal dunia pada usia ke-69 tahun akibat kanker. Sebelum meninggal, Bowie sempat merilis album bertajuk Blackstar, dua hari sebelum hari kematiannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro