Alicia Vikander/Reuters-Mike Blake
Fashion

Tips Rias Mata Agar Tampak Lebih Menarik

Andhina Wulandari
Jumat, 5 Februari 2016 - 10:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Anda mungkin ingat akan ungkapan “mata adalah jendela hati”, maka tak salah pula jika rias mata sering dijadikan riasan utama pada wajah Anda.

Supaya perhatian tetap terpusat pada area mata, berikut ini adalah cara merias mata supaya tampak lebih ‘hidup’ dan bercahaya.

1. Selalu jaga kelembaban area mata dengan rutin menggunakan krim mata. Sesekali kompres mata menggunakan timun untuk menyamarkan lingkaran hitam di mata.

2. Pilih perona mata warna muda, seperti pink atau cokelat muda untuk kesan natural. Namun, jika Anda ingin mata tampak lebih tajam, pilih perona mata gelap seperti abu-abu atau hitam.

3. Pemakaian eye liner sangat penting untuk membuat mata tampak lebih ‘hidup’. Pilih eye liner berwarna hitam atau cokelat dan aplikasikan mulai dari sudut dalam mata hingga ke luar. Pastikan Anda menarik goresan eye liner ke arah atas bukan ke bawah, sehingga garis mata tampak meruncing.

4. Jangan lupa sapukan maskara untuk bulu mata Anda. Sebelum melakukannya, jepit terlebih dahulu dengan penjepit bulu mata. Selain membuat bulu mata lebih lentik, cara ini juga memudahkan Anda untuk mengaplikasikan maskara.

5. Rapikan alis Anda. Tidak perlu mencukurnya jika memang Anda memiliki alis tebal, cukup rapikan memakai sisir khusus alis.

Anda juga bisa menggunakan sikat maskara yang kering untuk merapikan bagian alis. Sedangkan untuk Anda yang beralis tipis, gunakan pensil alis berwarna cokelat untuk kesan natural. Bentuk alis senatural mungkin dan hindari bentuk yang terlalu runcing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Ehow
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro