Sayuran hijau/mogreenjuice.com
Health

Usir Rasa Kantuk Dengan Makanan dan Minuman Ini

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 3 Mei 2016 - 09:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Apa yang Anda lakukan jika merasa ngantuk pada pagi hari, sementara pekerjaan sudah menunggu di kantor? Biasanya pilihan terbanyak adalah minum kopi.

Minum kopi di pagi hari sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk menjaga diri tetap segar dan tidak mengantuk. Meski memiliki efek menyegarkan, namun tidak semua orang bisa mengonsumsi kopi.

Misalnya saja mereka penderita asam lambung, yang sangat anti dengan minuman hitam ini. Lantas bagaimana caranya agar mereka yang tidak suka atau tidak bisa minum kopi agar bisa tetap segar dan tidak mengantuk sepanjang hari, terutama di pagi hari.

Tenyata ada beberapa minuman dan makanan lain yang bisa memberikan energi pada tubuh di pagi hari sehingga mampu mengusir kantuk. Berikut makanan dan minuman tersebut seperti dilansir timesofindia.com:

BIJI CHIA
biji chia merupakan sumber yang kaya omega-3 asam lemak, yang dikenal sebagai penguat otak. Biji ini bisa mengusir kelelakahan dan membuat Anda merasa lebih "melek". Biji chia menyerap 10 kali berat badan mereka di air, mempercepat pencernaan dan memastikan Anda terhidrasi dan berenergi. Menambahkannya ke smoothie atau yoghurt Anda bisa memberikan energi yang cukup sepanjang hari.

AIR DINGIN
Ya, air dapat membangkitkan indera Anda. Ini adalah kunci untuk menjaga sel-sel dalam tubuh kita terhidrasi dan aktif. Banyak orang memulai hari mereka mengalami dehidrasi. Mereka tidak minum air sampai sekitar tengah hari dan itu adalah ketika mereka merasa sangat haus. Bahkan jika Anda merasa lesu sepanjang hari, minum air dingin bisa mengembalikan semangat Anda

HAVERMUT
Oatmeal adalah pembangkit tenaga listrik dan cara sempurna untuk memulai hari Anda. Havermut meningkatkan metabolisme Anda dan membuat Anda aktif sepanjang hari.

SAYURAN HIJAU
Hijau seperti bayam, selada dan kale kaya dapat menyelamatkan Anda dari perasaan lesu. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin B, yang membantu tubuh Anda mengubah makanan menjadi energi. Apakah itu dalam bentuk salad atau smoothie, itu akan membangunkan Anda dari tidur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : timesofindia.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro