Ilustrasi/Imgkid
Health

Berikut Pengobatan Alami Untuk Sakit Telinga

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 6 Mei 2016 - 06:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Apakah Anda mengalami sakit telinga yang menyebabkan masalah dalam menjalankan hidup? Sakit telinga adalah kondisi medis umum yang dapat memengaruhi baik anak-anak maupun orang dewasa. Sakit telinga yang berlebihan dapat menyebabkan kesulitan dalam pendengaran, yang pada gilirannya dapat menciptakan masalah dalam hidup sehat.

Sakit telinga dapat disebabkan oleh sejumlah faktor seperti infeksi jangka panjang jangka pendek, radang sendi rahang, penumpukan kotoran telinga atau benda terjebak di telinga, perubahan tekanan - diinduksi cedera telinga (dari tempat yang tinggi dan penyebab lainnya), lubang di gendang telinga, sakit tenggorokan dan infeksi sinus. Nah, apa yang penting dalam situasi seperti ini adalah untuk mengidentifikasi gejala sedini mungkin dan memilih obat yang tepat atau berkonsultasi dengan dokter, tergantung pada tingkat keparahan.

Gejala yang paling umum termasuk rasa sakit di liang telinga luar, telinga gatal, berdengung suara di telinga, telinga bengkak, telinga sulit mendengar, nyeri di telinga, debit cairan dari telinga. Gejala umumnya ditemukan lainnya juga termasuk demam, kehilangan nafsu makan, lekas marah (terutama pada anak-anak kecil), vertigo dan pusing dan sakit parah, terutama saat berbaring.

Selain mencari bantuan dari spesialis THT, mengobati telinga Anda untuk dengan obat buatan sendiri yang alami bisa dilakukan, sehingga dapat membantu Anda mendengar jelas tanpa jenis nyeri. Berikut beberapa obat alami yang bisa digunakan untuk menyembuhkan telinga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro