Kanker paru/medicinenet.com
Health

Berikut Tanda-tanda Kanker Paru-paru Yang Harus Diwaspadai

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 19 Juni 2016 - 17:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-Selama beberapa dekade terakhir, telah terjadi peningkatan drastis dalam tingkat kasus kanker paru-paru.

Sedangkan faktor penyumbang paling umum untuk penyakit ini adalah merokok, selain faktor-faktor lain seperti paparan bahan kimia berbahaya, polusi udara, yang dapat menyebabkan penyakit yang mengancam jiwa ini.

Dan menurut penelitian terbaru, 25% dari orang-orang yang mendapatkan didiagnosis dengan kanker paru-paru tidak mengalami tanda-tanda peringatan sampai mereka mendapat diagnosis medis.

Tapi, sel-sel kanker, yang bertanggung jawab untuk penyakit ini, sebenarnya bisa dikenali.

Gejala-gejala ini mungkin menyerang samar-samar dan tidak seolah tidak berbahaya, padahal ini adalah tanda kanker paru-paru.

Berikut beberapa tanda-tanda peringatan dari kanker paru-paru yang jangan diabaikan. Deteksi dini bisa menyelamatkan Anda dari banyak rasa sakit dan ketidaknyamanan. Juga, bisa lebih mudah untuk mengatasi penyakit ini jika terdeteksi pada tahap awal.

Jadi, kita lihat gejala-gejala ini; dan jika anda sudah mengalami salah satu dari tanda-tanda ini, maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter segera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 5 halaman
Sumber : boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro