Film Tiga Dara/ilustrasi
Entertainment

Dari Rating 21+, Film Ini Kisah Tiga Dara Menjadi 17+

Azizah Nur Alfi
Minggu, 28 Agustus 2016 - 17:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Ini Kisah Tiga Dara siap diputar serentak di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 1 September 2016. Film yang sebelumnya dikategorikan dari rating 21+, ditetapkan menjadi 17+ satu hari sebelum Gala Premiere pada Sabtu (27/8) kemarin di bioskop Epicentrum XXI Jakarta.

Film Ini Kisah Tiga Dara merupakan film musikal karya sutradara Nia Dinata yang terinspirasi dari film legendaris Tiga Dara (1956). Film ini dibintangi tiga dara cantik yakni, Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman.

Seperti dalam keterangan resmi kepada Bisnis, Sabtu (27/8), Lembaga Sensor Film (LSF) baru saja meloloskan film ini dari rating 21+ menjadi 17+ satu hari sebelum Gala Premiere. Sutradara Nia Dinata telah melewati proses dialog dengan LSF hingga dua kali.

Nia menjelaskan LSF saat ini memiliki mekanisme sensor yang lebih dialogis. LSF tidak akan memotong film, tanpa persetujuan sutradara dan produser. Bagian yang dianggap perlu dipotong akan disampaikan oleh LSF. Adapun, sebagai pembuat film mendapatkan hak untuk menjelaskan konsep serta objektif dari adegan yang harus dipotong tersebut.

"Dari dialog-dialog yang sudah dilakukan, saya melakukan trimming di adegan tertentu dan penambahan voice over di akhir film. Sehingga film musikan ini menjadi untuk 17 tahun ke atas," kata Nia.

Dengan demikian, harap Nia, film Ini Kisah Tiga Dara dapat dinikmati oleh semakin banyak penonton di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Seperti apa penampilan mereka di Ini Kisah Tiga Dara? Tunggu filmnya mulai 1 September 2016.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro