Ilustrasi/ugandacancersociety.org
Fashion

Yayasan Kanker Indonesia Gelar "Fashion Show" Bertema Survivor Kanker

Rezza Aji Pratama
Senin, 24 Oktober 2016 - 16:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Kanker Indonesia bekerjasama dengan PT Mundipharma Healthcare Indonesia dan Iwet Ramadhan menggelar fashion show bertajuk “I am Still a Woman”.

Aru Wisaksono Sudoyo Ketua Yayasan Kanker Indonesia & Perhimpunan Onkologi Indonesia mengatakan, fashion show ini dibuat dengan konsep charity fashion show di Jakarta Fashion Week 2017.

Tema “I’m Still a Woman” menggambarkan semangat para wanita yang menjadi survivor kanker yang walaupun mereka hidup dengan kanker atau terkena kanker tetap dapat tampil sebagai wanita yang tegar.

“Keberhasilan penanggulangan kanker dapat lebih maksimal bila dilakukan oleh semua pihak,” ujarnya, Senin (23/10/2016).

Iwet Ramadhan Batik Designer & Culture Enterpreneur menyambut baik kerja sama itu.

 “Saya sangat bangga dapat menjadi bagian dari sebuah tribute bagi wanita-wanita kuat yang merupakan para pejuang kanker (cancer survivor), hal ini saya lakukan karena saya sangat percaya dan mengagumi kekuatan alami yang dimiliki oleh wanita,” ujarnya, Senin (24/10/2016).

Dalam pagelaran karya busana yang sedianya dipersiapkan khusus untuk ajang JFW 2017 ini, Iwet mengusung tema bertajuk “Sarinah”.

Sarinah merupakan seorang wanita kuat dan mandiri yang tidak lain merupakan pengasuh Bung Karno saat beliau kecil.

Sebagaimana Sarinah yang telah menginspirasi Bung Karno dalam mengemukakan pemikiran-pemikirannya tentang wanita  Indonesia, Sarinah pun turut menginspirasi Iwet untuk membuat sebuah karya yang merepresentasikan kekuatan perempuan Indonesia khususnya dalam memerangi dan melawan kanker.

Berkenaan dengan hal itu pula, dalam pergelaran karya busananya kali ini, Iwet tidak hanya didukung oleh para model profesional yang akan memeragakan koleksi busana terbarunya, tetapi juga melibatkan para wanita pejuang kanker dan mereka yang peduli dengan kanker seperti Triesna Jero Wacik, Sendy Yusuf, Marcella Zalianty, Rima Melati, Moza Pramita dan Ayu Rosan sebagai modelnya.

Terkait motif rancangannya, Iwet mengambil ide dari daun ginkgo yang merupakan tanaman obat-obatan dengan berbagai khasiat untuk kesehatan, salah satunya sebagai obat pendamping untuk pasien kanker dalam menjalani proses kemoterapi.

 Motif daun ginkgo ini kemudian dipadukan dengan motif batik klasik yaitu motif batik parang.

“Saya memadukan warna sogan yang klasik dari motif parang dengan warna cerah untuk bunganya yaitu merah, biru dan kuning”, imbuhnya. 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro