Ilustrasi/Popsugar
Relationship

6 Tips Negosiasi Gaji Untuk Generasi Milenial

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Oktober 2017 - 10:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Besaran gaji, merupakan bagian penting dari diterima atau tidaknya seseorang menjadi pegawai di sebuah perusahaan.

Jumlah gaji juga menjadi pertimbangan utama bagi pekerja saat menerima tawaran kerja. Karenanya, negosiasi gaji menjadi hal penting saat wawancara kerja. Baik bagi pemula ataupun mereka yang sudah berpengalaman kerja.

Negosiasi gaji Anda di awal karier adalah sebuah tantangan. Anda belum punya pengalaman sehingga tidak punya daya tawar yang tinggi. Calon karyawan pada tahap awal karir justru memerlukan banyak bimbingan, arahan, dan pelatihan dari rekan kerja dan manajer.

Tak heran jika banyak generasi milenial yang mengurungkan niat untuk negosiasi gaji, karena beberapa alasan termasuk khawatir angka yang ditawarkan terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah.

Berdasarkan sebuah survei oleh Nerd Wallet dan Looksharp, hanya 38 persen responden yang melakukan negosiasi dengan pengusaha. Tapi, Anda tetap tidak boleh melewatkan kesempatan negosiasi saat wawancara kerja. Berikut tips negosiasi gaji untuk generasi milenial seperti disarikan dari The Balance yang dikutip dari Qerja.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

1 dari 4 halaman
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro