Chef Marinka/Istimewa
Entertainment

Chef Marinka Tebarkan Resep dari Youtube ke Buku Masak

Ilman A. Sudarwan
Senin, 23 Oktober 2017 - 13:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Maria Irene Susanto atau yang lebih dikenal dengan naman Chef Rinrin Marinka mengaku sangat terbantu oleh teknologi dalam berkreasi dan mengembangkan dunia kuliner.

Menurutnya, aplikasi dan media sosial saat ini membantunya terhubung dengan teman-temannya secara sosial. Selain itu, dia juga mengaku sangat terbantu oleh media sosial dalam membuat resep-resep dalam bentuk video di Youtube.

"Aku punya Youtube channel itu namanya simply marinka, aku upload video cukup regular di sana, tapi kadang-kadang suka skip kalau aku lagi travelling sih," katanya.

Kemajuan teknologi juga membuatnya lebih leluasa membuat video kreatif untuk resep dan makanan. Meski sedang sibuk travelling perempuan berusia 37 tahun ini mengaku selalu meluangkan waktu untuk memasak dan mengambil gambar melalui ponselnya.

"Kalau lagi sibuk travelling, aku tetap bikin video pakai telepon, mudah kan, nanti aku kirim, dan tim yang urus untuk diupload di Youtube nantinya," jelasnya.

Selain sibuk dan aktif di media sosial Youtube dengan menampilkan resep lewat video, lulusan Le Cordon Bleu, Australia saat ini juga sedang menyusun buku resep terbarunya. Rencananya, buku ini akan diluncurkan pada tahun depan.

"Aku mau banget bikin tapi paling baru tahun depan selesainya, sekarang progresnya baru sedikit, tema juga aku belum bisa bilang temanya apa," ujar koki seleb yang dikenal lewat program MasterChef Indonesia tersebut.

Ditemui saat mendapatkan penghargaan sebagai salah satu influencer di dunia kuliner Indonesia beberapa waktu lalu Marinka mengatakan tak menyangka dan sangat senang dengan penghargaan itu. Dia berharap penghargaan tersebut dapat membantunya untuk terus mengembangkan dunia kuliner Indonesia.

"Aku berharap semoga makanan Indonesia terus bisa bersaing dengan makanan Jepang, Thailand, karena kita punya makanan yang potensial dan beragam dibanding mereka, kita gak kalah."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro